Air Terjun Bantimurung (Penyambutan Oleh Monumen Kera Sakti)

Air Terjun Bantimurung, satu diantara obyek wisata yang ramai dikunjungi di Sulawesi Selatan terlebih saat libur. Object wisata air terjun Bantimurung ini terdapat di Kota Maros, lebih kurang berjarak 140 Km dari Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. serta bisa ditempuh dengan kendaraan umum.
Sebelum saat Anda Masuk di lokasi object wisata air terjun bantimurung, anda disambut dengan monumen kera sakti, serta sederatan penjual souvenir khas bantimurung (Kupu-kupu yang di awetkan) serta warung/kedai kopi serta makanan khas daerah.

Air Terjun Bantimurung

bantimurung-banjir bantimurung berdarah

Gerbang Wisata Alam/Air terjun Bantimurung Jika Anda mau nikmati keindahan serta kesejukan Alam pengunungan serta kicauan burung dan kupu-kupu beragam warna yang beterbangan, datanglah diwaktu tak berlibur.
Kelebihan lokasi ini yakni mandi di bawah kucuran segera air terjun, di atas batu raksasa sembari bersilancar memakai pelampung meluncur kebagian kolam permandian alam dibawahnya, Anda bisa pula mandi dibeberapa kolam buatan sumber mata air alam pegunungan yang benar-benar sejuk.

bantimurung makasar

bantimurung national park

Menuju ke sumber Air Terjun Bantimurung kurang lebih 100 mtr. lewat pinggiran tebing gunung dengan tangga-tangga batu, mandi serta berenang disumber air terjun ini seperti mandi dikolam alam raksasa dengan diding tebing gunung, di sekelilingnya pohon-pohon yang rindang menghijau diselingi kicauan burung serta nada ayam rimba, sesekali terdengar sahutan monyet-monyet Bantimurung dari terlalu jauh.

bantimurung nature reserve bantimurung sulawesi selatan
Di dalam lokasi wisata ini ada pusat pelestarian Kupu-kupu.. yang paling besar di Indonesia.
Juga ada Gua yang benar-benar dalam “Gua Mimpi” yang tembus ke sumber mata air terjun di atas pegunungan.

bantimurung waterfall history of bantimurung

Menurut narasi masyaraka bahwasanya di sekitar lokasi tetap kerap sitemukan sekumpulan kera yang bersahutan serta bergelantungan di atas pohon-pohon yang di pimpin oleh seekor kera putih. serta konon dulu saat daerah ini dikuasai oleh se ekor kera putih yang benar-benar sakti.

jam operasional bantimurung rute bantimurung

Mobil angkutan terlebih mobil angkutan trek kerap terserang/dibajak oleh sekumpulan kera, mereka menyerang pelintas lokasi itu untuk mencari makanan instan “Indo Mie” serta Menurut narasi rekan saya, Pak Idrus namanya, sesaat mengendarai sepeda motor pulang kerumah, sempat sekali saat di stop ditengan jalan oleh sekumpulan kera yang tengah menyelenggarakan pesta perkawinan sepasang kera, barangkali diduganya pengantin pria..