Ayam serta Bebek Goreng Papin

Ke Surabaya trus gak makan bebek goreng itu seperti ke New York namun engga ke patung Liberty *pasang muka serius*. Serta satu diantara yang dapat saya rekomendasikan yaitu Ayam serta Bebek Goreng Papin ini :

Ayam serta Bebek Goreng Papin (Surabaya)
a_1-3
Lokasinya, di ujung Jalan Kalianyar, Surabaya.

Dulu nih, jamannya tetap kerja di daerah utara sono saya senantiasa melewati tempat jualannya ayam serta bebek goreng Papin, sebelum jam 5pm. Umumnya, jam-jam segitu pegawe-pegawenya lagi pada repot bangun tenda serta menggotong bermacam peralatan jualan. Serta tak jauh dari aktivitas itu, telah terdapat banyak belasan manusia *beneran ini, gak lagi lebai! * tengah berdiri serta antri. Apalagi kalo gak demi bebeknya!

Bebeknya si Papin ini memang sangat Surabaya banget. Ada 2 size bebek, yakni besar serta kecil. Umumnya, saya beli yang size besar tetapi waktu saya balik ke sana untuk mengambil foto-foto ini, bebek yang besar telah habis (maklum, waktu itu telah jam 8 serta yang tersisa hanya sebagian potong paha serta dada bebek size kecil yang pada akhirnya kita beli semua haha *tawa membahana*) :

Ayam serta Bebek Goreng Papin (Surabaya)
untitled-400x284

Bebeknya tuh kulitnya kresss gitu, sedang dagingnya lembut serta berasa banget deh bumbunya. Engga ada bau khas bebek yang terkadang buat mual, juga engga ada amis-amisnya! 2 point itu utama banget deh, ditambah lagi karena saya rada picky *nyengir kuda*.

Bila si bebek dimakan di tempat, daging bebek goreng bakal di sajikan terpisah dari nasi yang diletakkan di piring lain, ditemani sayur lalapan :
Oya, jika lagi ke warungnya, perhatiin deh langkah si Ibu hidangkan nasi. Dia dapat buat nasinya bulet bagus banget, tanpa pakai cetakan. Cepet banget serta rapi! Ih, keren : p.
images
Nah, yang membedakan dari bebek lain (misalnya : Sinjay, Kayu Tangan) yaitu ada bumbu kuning yang gurih banget,  itu bumbu, sedepnya gak ketolongan bila dituangkan sedikit di nasi yang panas! Daging bebeknya juga bakalan semakin lebih merem melek jika dicocolkan dulu ke kuah itu.

Janganlah disepelekan! Walaupun kecil  namun buatku, pedasnya telah nonjok @_@. Kemaren saja saya makan bebeknya cuma pakai bumbu kuning serta minyaknya sambel, itu saja udah buat muka memerah haha : p. Memalukan : D.

Oya, tambahkan kecap manis. Top, deh!