Berselancar di Pantai Lakey

Pantai Lakey NTB – Jika anda adalah seorang peselancar yang menyukai tantangan ombak maka kurang pas rasanya jika anda tidak mengunjungi obyek wisata pantai yang satu ini yaitu Pantai Lakey. Berlokasi di Kecamatan Huu, Kabupaten Dompu, Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Pantai Lakey merupakan pantai dengan ombak yang terbaik di dunia.
7Karena masih kurangnya promosi yang dilakukan menyebabkan pantai ini masih kurang dikenal oleh para peselancar dunia, namun bagi peselancar yang pernah merasakan ombak di pantai ini tentunya akan menjadi kenangan special yang sulit dilupakan. Pantai Lakey mempunyai kehebatan karena memiliki empat jenis ombak, yaitu Lakey Peak, Cobble Stones, Lakey Pipe dan Periscope. Bagian yang paling konsisten dan hebat dalam berselancar di Lakey yaitu Lakey Peak.
8Keistimewaan ombak yang stabil sepanjang tahun membuat Pantai Lakey secara reguler menjadi lokasi digelarnya kompetisi selancar tingkat dunia. Kompetisi terakhir di Pantai Lakey dilakukan pada 31 Oktober yang digelar kejuaraan “Lakey Peak Sultan Cup 2009?. Sebanyak 50 peserta termasuk delapan peselancar luar negeri ikut berlaga saat itu.

Sebagai destinasi wisata yang lebih banyak menarik perhatian turis asing, meski agak sepi dan terpencil, sudah ada sekira 10 hotel di Pantai Lakey. Kesepuluh hotel tersebut dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan. Beberapa di antaranya adalah hotel berbintang namun ada juga yang setingkat homestay dengan tarif per malam mulai dari Rp100.000,-.

Tiap tahun kunjungan turis ke Pantai Lakey ini kian meningkat. Untuk mengakses pantai ini anda bisa melakukan perjalanan udara ke Bima yang selanjutnya diteruskan dengan perjalanan darat ke daerah Dompu dalam waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dengan menggunakan mobil. Selain dari Bima ada juga wisatawan yang melakukan perjalanan udara ke Sumbawa Besar yang kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat selama kurang lebih 7 jam dengan menggunakan mobil.