Bukittinggi, Kota Wisata di Sumatra Barat

Bukittinggi Sumatra Barat – adalah sebuah kota yang terletak di sisi utara Provinsi Sumatera Barat. Terdiri dari dua kata yang disatukan, menunjukkan lokasinya yang terletak pada ketinggian perbukitan. Berlokasi di tengah Pulau Sumatra dengan fisik berbukit dan berlembah, serta berudar sejuk serta nyaman.

4
Pusat kota di Bukittinggi relatif kecil sehingga otomatis semua kegiatan di Bukittinggi dilakukan dengan berjalan kaki. Maka dari itu gunakanlah sepatu yang nyaman dan ambil kesempatan untuk berjalan-jalan dan bertemu pribumi. Taksi dan bis juga tersedia. Terminal bis berada di selatan kota. Mobil sewaan dengan sopir adalah pilihan terbaik jika anda menginginkan privasi. Namun jika Anda menginginkan sebuah pengalaman yang unik berjalan-jalan di Bukittinggi Anda dapat menaiki delman sebagai alat transportasi yang murah meriah.
Untuk soal makanan dan masakan, jarang ada orang yang tidak kenal dengan rendang dan nasi kapaunya. Simpang Raya yang berada di Jalan Muka Jam Gadang ialah restoran padang paling terkenal berkualitas tinggi yang menyajikan makanan khas padang dan makanan Indonesia lainnya seperti sup, nasi dan mie.

3
Berlokasi di barat daya Bukittinggi, Ngarai Sianok yang mengagumkan bisa disebut keajaiban geografis yang unik. Jika ingin merasakan suasana yang mencekam, kunjungi Ngarai Sianok pada pagi hari yaitu saat kegelapan di waktu subuh merayap melewati puncak Gunung Singgalang, selimut kabut akan membawa kita melihat Ngarai Sianok dengan kedalaman100 meter. Sungai yang berbelok-belok melalui sawah lenyap bagai kabut. Ngarai Sianok merupakan bagian dari retakan bukit teknonik. Ngarai ini memiliki dinding yang curam dan dasar jurang yang datar. Para penggemar fotografi akan sibuk mengambil gambar dari pemandangan ngarai yang spektakuler ini. Pemandangan ngarai terbaik yang bisa kita lihat adalah melalui Taman Panorama yang adalah tempat yang sangat terkenal bagi penduduk setempat untuk berjalan-jalan di sore hari.

Jika anda dari Jakarta, penerbangan dari Jakarta ke Bandara Internasional Minangkabau di Ketaping memakan waktu 2 jam. Dari sana Anda dapat memilih naik taksi atau bus menuju Kota Bukittinggi.