Candi Prambanan (Keharmonisan Umat Budha Dan Hindu)

Candi Prambanan, Inilah candi dengan wujud penuh keanggunan serta di kenal untuk satu diantara ikon budaya Indonesia. Candi Prambanan ialah candi Hindu paling besar di Asia Tenggara.

candi prambanan adalah peninggalan kerajaan candi prambanan dan keterangannya
Letaknya yg tidak jauh dari Candi Borobudur seperti mau memberikan pada Anda perihal keharmonisan pada umat Budha serta Hindu di Pulau Jawa bukan sekedar di saat lalu namun juga waktu ini.

candi prambanan dibangun pada masa candi prambanan didirikan oleh (1)

Candi yang oleh orang-orang lokal ini di kenal dengan nama Roro Jonggrang, mempunyai narasi legenda. Bahwasanya dulu saat ada seseorang pemuda yang benar-benar sakti serta kuat yang mau menikah dengan putri yang cantik bernama Roro Jonggrang. Sang raja yang juga adalah bapak dari sang putri juga memaksanya untuk menikah dengan Bandung Bondowoso, Roro jonggrang tak mencintainya namun tak juga dapat menampiknya. Sesudah lewat petimbangan yang panjang, pada akhirnya dia berikan satu prasyarat pada Bandung Bondowoso untuk bangun 1000 buah candi serta berjanji bakal menikah dengannya bila prasyarat itu dapat dikerjakan sebelum saat fajar menyingsing.

candi prambanan didirikan oleh (3) candi prambanan hancur

Roro jonggrang meminta supaya pekerjaan itu usai sebelum saat ayam berkokok yang dia pikir untuk suatu hal yang tidak mungkin. Namun Bandung Bondowoso yang sakti nyaris bisa merampungkan 999 candi dengan pertolongan jin serta kekuatannya. Roro jonggrang juga meminta beberapa wanita di kampung untuk mulai memukul padi supaya beberapa ayam terbangun serta mulai berkokok. Bondowoso benar-benar kecewa dengan perlakuan Roro Jonggrang, lalu merubah Roro Jonggrang jadi batu yang saat ini di kenal untuk Candi Prambanan, sedang candi di sekelilingnya diberi nama Candi Sewu atau Seribu candi.

candi prambanan history candi prambanan jogja

Transportasi

Kota paling dekat ke Prambanan adalah Yogyakarta serta Semarang. Garuda Indonesia, Mandala, Merpati Nusantara Airlines, serta sebagian maskapai penerbangan yang lain terbang ke kota-kota ini baik dari Jakarta ataupun kota-kota besar yang lain.

candi prambanan klaten candi Prambanan

Dari Yogyakarta, Anda bisa menyewa mobil ke Klaten. Dari sana Anda bisa jalan menuju candi Prambanan.

Bila Anda capek jalan, Anda bisa memakai becak dengan biaya seputar Rp10.000,00. Serta Anda bakal dibawa segera ke pintu masuk candi, tak jauh dari tempat pembelian ticket.