Danau Toba (Keajaiban Alam Mengagumkan)

Danau Toba adalah keajaiban alam mengagumkan di Pulau Sumatera. Susah memikirkan ada tempat yang lebih indah untuk dikunjungi di Sumatera Utara tak hanya danau ini. Situasi sejuk beri kesegaran, hamparan air jernih membiru, serta panorama memesona pegunungan hijau yaitu beberapa kecil saja dari imaji danau raksasa yang ada 900 mtr. diatas permukaan laut itu.

Danau Toba

toba

Danau Toba yaitu danau berkawah seluas 1. 145 km. persegi. Di tengahnya berdiam suatu pulau dengan luas yang nyaris sepadan dengan luas negara Singapura. Danau Toba sesungguhnya lebih mirip lautan dari pada danau mengingat ukurannya. Oleh karenanya, Danau Toba diletakkan untuk danau terluas di Asia Tenggara serta paling besar ke-2 didunia setelah Danau Victoria di Afrika. Danau Toba juga terhitung danau terdalam didunia yakni sekira 450 mtr..

Danau Toba diprediksikan beberapa pakar terbentuk sesudah letusan gunung api super sekira 73. 000-75. 000 th. lalu. Waktu itu 2. 800 km kubik bahan vulkanik dimuntahkan Gunung Toba yang meletus sampai debu vulkanik yang ditiup angin menyebar ke separuh lokasi Bumi. Letusannya berlangsung sepanjang 1 minggu serta lontaran debunya meraih 10 km. diatas permukaan laut.

Disebabkan letusan gunung api super (Gunung Toba) diprediksikan sudah mengakibatkan kematian massal serta kepunahan sebagian spesies mahluk hidup. Letusan Gunung Toba sudah mengakibatkan terjadinya pergantian cuaca bumi serta mulainya masuk ke zaman es hingga memengaruhi peradaban dunia.

danau toba

Untuk orang-orang seputar Danau Toba mempunyai histori magis yang dipercayai untuk rumah Namborru (tujuh dewi nenek moyang Suku Batak). Jika suku Batak bakal lakukan upacara di seputar danau mak mereka mesti berdoa serta meminta izin Namborru terlebih dulu.

Pulau Samosir yaitu pulau yang unik lantaran adalah pulau vulkanik di dalam Danau Toba. Ketinggiannya 1. 000 mtr. diatas permukaan laut. Walau sudah jadi tempat maksud wisata dari lama, Samosir adalah keindahan alam yang belum terjamah. Di dalam Pulau Samosir ini tetap ada lagi dua danau indah yang dinamakan Danau Sidihoni serta Danau Aek Natonang. Daerah seputar Danau Toba mempunyai hutan-hutan pinus yang teratur asri. Di pinggiran Danau Toba ada banyak air terjun yang benar-benar menakjubkan. Di seputar Danau Toba akan Anda temui tempat pemandian air belarang.