Gado-Gado Jakarta

Gado-gado dan Jakarta. Dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Racikan salad style Batavia ini berisi sayuran fresh dengan siraman saus kacang yang gurih-gurih pedas. Disantap waktu udara panas, sungguh lezat. Inilah 3 gado-gado siram jagoan Jakarta.

Gado_gado

Gado-gado benar-benar populer di Jakarta. Dapat diperoleh di restoran, rumah makan sampai warung tepi jalan. Racikannya diisi sayuran rebus diisi bayam, kangkung, kacang panjang, tauge, kol serta mentimun. Telur, tempe, tahu goreng, bawang merah goreng serta selada terkadang jadi pelengkapnya.

Sausnya kental cokelat kemerahan. Di buat dari kacang tanah, cabai, gula merah, garam serta bawang putih yang dihaluskan. Air asam Jawa ditambahkan untuk memberi aksen asam fresh yang enak. Taburan emping serta kerupuk kanji jadi pelengkap gado-gado ini. Rasanya sudah pasti fresh, pedas, gurih sekalian renyah!

Tiga rumah makan legendaris di Jakarta ini, masing-masing mempunyai bumbu andalan yang di buat untuk pelanggan setianya Gado-gado Cemara, gado-gado Bonbin serta gado-gado Boplo.

Gado-gado Cemara, isiannya tak tidak sama dengan gado-gado biasanya. Kangkung, kacang panjang, tauge, timun, kentang plus tahu. Uniknya bumbu kacang di gado-gado cemara digabung dengan kacang mede serta warna bumbu tetap cokelat kemerahan serta kental. Teksturnya halus walau bumbu yang diuleg langsung waktu dipesan. Rasa pedasnya berpadu dengan manis, gurih, pedas serta sedikit asam.

Lontongnya bertekstur kenyal lembut. Taburan emping melinjo serta bawang goreng jadi sentuhan akhir. Harga gado-gado di sini terbilang mahal tetapi sangat cocok dengan porsinya yang super jumbo. Satu porsinya yang seharga Rp. 30. 000. 00 dapat di nikmati untuk tiga orang.

Gado-gado Bon-bin yang melegenda ini dapat tidak kalah lezat. Isiannya mentimun, kacang panjang, tauge, kol, bayam serta telur rebus. Sesudah disiram bumbu kacang yang sedikit manis serta benar-benar lembut, di beri taburan kerupuk udang serta bawang goreng

Nampaknya bumbunya diblender karena teksturnya halus lembut. Bila mau pedas sambal cabairawit hijau di sajikan terpisah. Porsinya yang sedikit dapat imbuhkan lontong yang teksturnya lembut kenyal. Satu porsi gado-gado Bonbin di jual seharga Rp. 22. 000. 00.
boplo
Bila yang satu ini memanglah cukup populer yakni gado-gado Boplo. Telah buka banyak cabang dengan style moderen. Racikan gado-gado yang bermula di Jl. Boplo ini berisi selada, kol, kentang, kacang panjang, tauge, timun, tahu, telur rebus serta lontong. Disiram bumbu kacang yang cokelat kemerahan. Dilengkapi emping serta bawang goreng ada juga kerupuk udang.

Rasa bumbunya nyaris sama dengan gado-gado Cemara yang memberikan kacang mede. Teksturnya juga benar-benar halus, serupa gado-gado Bonbin. Harga per porsi Rp. 25. 000. 00.
gado-gado buatan Cemara yang paling berbeda. Bumbu kacang yang digabung dengan kacang mede diulek langsung oleh penjualnya memberi aksen butiran kacang masih jadi renyah fresh di mulut. Harga nya yang mahal sesuai dengan porsinya.

Gado-gado buatan Bonbin serta Boplo juga tidak kalah nikmatnya. Untuk yang suka porsi sedang gado-gado buatan Boplo mungkin saja pilihan pas. Bila yang tidak punya kebiasaan makan banyak porsi kecil gado-gado Bonbin dengan bumbu gurih mulis dapat dicicipi.

Untuk yang penasaran serta masih menduga-duga rasanya, segera saja datangi satu diantara dari tiga rumah makan ini.