Tempat Wisata Pulau Gili Nanggu Lombok

 Gili Nanggu adalah satu diantara pulau yang ada di sisi barat Pulau Lombok. Beberpa pulau yang lain yaitu Gili Kendis serta Gili Sindak. Pulau dengan luas 12, 5 ha ini dikelola dengan rancangan forest/virgin island. Hingga dapat di pastikan bahwasanya pulau ini masih mempunyai alam yang alami serta asri. Diluar itu Anda juga tak lagi menemukan pedagang asongan di sini hingga suasananya seperti ada di pulau pribadi. Tak hanya pantai serta air lautnya yang jernih, Gili Nanggu mempunyai keindahan taman laut yang mengagumkan dengan terumbu karang yang tetap terjaga lengkap dengan bermacam warna ikan-ikan cantik yang telah akrab dengan penyelam.

1.1258371499.gili-nanggu-island-serenity
Gili Nanggu memiliki dua titik snorkeling. Di sisi timur pulau yang disebut tempat ikan-ikan cantik berkumpul serta bermain. Sedang di sisi selatan mempunyai keindahan terumbu karang yang berwarna-warni. Pengunjung bisa ber-snorkeling dari pagi sampai sore hari. Tetapi waktu yang paling pas yaitu siang hari ketika matahari terik, dikarenakan di saat itu arus serta angin belum kencang, serta juga benar-benar beruntung jika Anda mau mengabadikan keindahan taman laut karena sinar yang cukup bagus.

Waktu ber-snorkeling di Gili Nanggu, Anda dapat disambut dengan ikan-ikan jinak berwarna warni cuma beberapa meter saja dari pinggir pantai. Umumnya wisatawan memberi makan ikan-ikan ini dengan roti yang dihancurkan serta digabung dengan air yang lalu dimasukkan ke dalam botol plastik.

Tak hanya cottage serta bungalow dengan design rumah adat suku sasak, sarana umum yang disiapkan di Gili Nanggu sudah cukup memuaskan. Di tepi pantai, pengunjung bakal menemukan pondok-pondok kecil yang bisa digunakan duduk bersantai sembari nikmati semilir angin serta panorama laut lepas. Di pulau ini juga terdapat penangkaran penyu yang terbuka untuk umum.
MJtravelwideindonesia_20120127120042958014-420x0
Untuk mencapai Gili Nanggu, Anda bisa menyewa boat dari pelabuhan Lembar dengan tarif Rp. 350. 000 untuk 5 penumpang yang memakan waktu kira-kira 30 menit atau dari pelabuhan Tawun dengan tarif Rp. 250. 000 untuk 5 orang dengan waktu tempuh kira-kira 15 menit. Penyewaan boat ini bisa dipesan setiap saat. Tak ada angkutan (kapal) umum kesana mengingat lokasi Gili Nanggu merupakan pulau pribadi.