Gunung Kelud (Pesona Baby Volcano Gunung Kelud)

Gunung Kelud, Untuk anda penggemar wisata alam, terutama penikmat eksotisme gunung, Lokasi Gunung Kelud tentunya jadi lokasi yang harus dikunjungi. Karena, lokasi wisata yang berada 27 km. dari pusat Kota Kediri ini memanglah mempunyai banyak object yang dapat di nikmati, pastinya tak hanya keindahan alamnya.

gunung kelud 2014gunung kelud bandara juanda
Ada di ketinggian 1.730 mtr. di atas permukaan laut (dpl) object utama yang dipunyai Gunung Kelud yaitu baby volcano. Dimaksud baby atau bayi, lantaran umur gunung ini memanglah cukup muda dibanding gunung berapi yang ada didunia.

“Anak Gunung Kelud baru nampak November 2007. Dahulu, gunung ini ada dibawah danau, tetapi sesudah momen efusi (letusan gunung api yg tidak dengan cara eksplosif, Red) perlahan tumbuh kubah lava serta jadi anak gunung. Karenanya Gunung Kelud dikatakan sebagai gunung termuda didunia, ” terang Eko Dheny Kurniawan, Staf Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan serta Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kediri.

gunung kelud bledos gunung kelud blitar

Keindahan baby volcano ini dapat di nikmati disaat siang ataupun malam. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menempatkan lampu warna-warni berkekuatan 30. 000 watt untuk menerangi Anak Gunung Kelud saat malam hari. Alhasil, baby volcano beralih jadi gunung yang pancarkan sinar warna warni pada malam hari serta cukup bernilai untuk di nikmati. Kita dapat juga nikmati sensasi melewati terowongan menuju kawah yang juga diterangi bermacam lampu warna-warni.

gunung kelud cari tumbal gunung kelud

Gunung Kelud adalah satu diantara gunung aktif yang ada di Kota Kediri, Jawa Timur. Tempat ini dapat menghidangkan beragam panorama alam yang mengagumkan untuk dipandang.

Ada beragam panorama di area wisata ini yang dapat di nikmati. Salah satunya yaitu sungai air panas, lembah-lembah, terowongan yang di buat untuk aliran lava, bukit yang indah, serta yang paling fenomenal yaitu timbulnya anak Gunung Kelud di area kawah gunung itu.

gunung kelud kalender gunung kelud meletus

Anak gunung itu mulai terbentuk pada th. 2007 serta tetap selalu tumbuh sampai jadi suatu gunung seperti Anak Gunung Krakatau di Selat Sunda. Bila Anda tertarik, segera saja kunjungi wisata alam yang benar-benar menarik itu. Lokasinya seputar 50 km dari kecamatan Pare, Kediri. Lumayan jauh juga serta jalan yang di tempuh untuk meraih lokasi gunung juga lumayan susah (situasi jalan yang benar-benar menanjak).

gunung kelud sekaranggunung kelud cctv

Walau demikian, seluruhnya bakal terbayar oleh suatu pesona keindahan alam yang di sajikan oleh Gunung Kelud.