Indahnya Aneka Burung di Bali Bird Park

Bali Bird Park Bali – Adalah taman burung terbesar di Indonesia yang dibangun di atas lahan seluas dua hektar. Taman ini mempunyai berbagai macam koleksi burung baik burung lokal maupun dari internasional. Taman burung ini merupakan salah satu obyek wisata paling populer di antara wisatawan yang berlibur ke Bali bersama keluarga dan anak-anak. Daerah ini terkenal dengan burung yang sudah hampir punah yaitu Jalak Bali.

22

Pada bulan Oktober tahun 1995 obyek wisata ini dibuka untuk pedana. Kurang lebih 1.000 satwa jenis unggas dari 250 species dipelihara di taman ini. Seperti burung cendrawasih, kaswari, merpati, pelican, bangau, kakak tua dan sejenis satwa unggas lainnya.

Turis yang berkunjung setiap hari mencapai 300 – 400 orang. Apalagi pada saat musim liburan sekolah dan hari raya. Selain melihat berbagai macam burung, pengunjung juga dapat berfoto-foto bersama unggas tersebut. Melihat perkembangbiakan burung mulai dari bertelur hingga menetas, dan memberi makan burung burung yang indah mempesona. Wisata ini lebih bersifat ke dunia pendidikan bagi anak-anak. Mereka akan mengenal bagaimana menyayangi binatang, menjaga kelestarian alam, dan menjaga burung burung yang langka agar tidak punah habitatnya.

21

Di Bali Bird Park semua perangkat staff dan manajemen berusaha menjaga kelestarian burung serta sebagai sarana reproduksi dari hewan hewan langka ini dengan ditanamnya lebih dari 2000 lebih jenis tanaman. Di Bali bird park juga mempunyai koleksi 50 jenis palm untuk menarik kupu kupu datang kembali. Bali bird park setiap harinya anda akan kami suguhkan atraksi pintar dari koleksi burung di Bali bird park.

Selain fasilitas area parkir kendaraan yang disediakan bagi pengunjung, di Bali Bird Park juga didirikan restoran dan kafe. Ada berbagai jenis makanan dan minuman yang ditawarkan. Setelah lelah berputar-putar di kawasan ini, biasanya pengunjung singgah membeli makanan maupun minuman pelepas dahaga. Ada pula toko-toko yang menjual cendramata yang identik dengan burung. Harganya pun cukup terjangkau. Terutama wisatawan anak-anak pasti singgah ke tempat ini untuk membeli boneka burung kesukaan mereka.