Menu

Indonesia Viral, Siswa-siswi Indonesia Juara Olimpiade Geografi

SIAPAA KITAAAAAA …………..??? INDONESIA !!!

Setelah berhasil mengharumkan nama bangsa dengan membawa pulang dua medali perak dan dua medali perunggu di ajang International Geography Olympiad (IGeo) atau Olimpiade Geografi Internasional (OGI) ke-15 yang diselenggarakan di Kanada pada tahun 2018 yang diikuti 165 peserta dari 43 negara, kali ini Putra-Putri Ibu Pertiwi kembali meraih Prestasi yang membanggakan dengan menjadi juara umum setelah berhasil meraih dua medali emas dan medali perak dalam Olimpiade Geografi tingkat Internasional ke-16 atau “16th International Geography Olympiad” (IGeO) 2019, dengan mengusung tema “Discovering a vibrant city for our smart future” yang berlangsung di Hong Kong pada 30 Juli hingga 5 Agustus 2019.

Baca Juga : Olimpiade Geografi Internasional

4 Pelajar Bawa Indonesia Juara Umum Olimpiade Geografi Internasional 2019
2019 Foto/Kemendikbud , potret putra-putri yang membanggakan ibu pertiwi.

Indonesia dinobatkan sebagai juara umum pada IGeO 2019, yang diikuti 176 peserta dari 44 negara. Keempat medali tersebut, dua medali emas diraih oleh Fernando, siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Sutomo 1 Medan, dan Fayola siswa SMA Methodist 3 Medan, sedangkan dua medali perak diraih oleh Hadyan F. Anshori siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia Gorontalo dan Agista Kumala Dewi siswa SMA Semesta BBS Semarang.

Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Peserta Didik, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas (Ditjen PSMA), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Juandanilsyah di Jakarta, Rabu mengucapkan terima kasih dan mengaku bersyukur dengan raihan para siswa itu. Kemendikbud akan memberi penghargaan berupa beasiswa pendidikan hingga ke perguruan tinggi kepada para peraih medali.

Hasil gambar untuk juandanilsyah
Kasubdit Peserta Didik, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas (Ditjen PSMA), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Juandanilsyah memberikan penghargaan kepada siswa-siswi.

“Keberhasilan ini, menurut kami adalah hasil kerja keras para asisten dan dosen, terutama diperbanyak praktik dan latihan soal-soal tertulis (WRT) dengan cara pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara online,” jelas Juandanilsyah.

Berdasarkan laporan dari anggota komite IGeO 2019, Tim Olimpiade Geografi Indonesia sangat unggul dalam WRT (tes tertulis), hal ini dibuktikan dari total skor yang dihasilkan mendapat peringkat ke-3 dari 44 negara. Untuk test lapangan (FWT), Indonesia berada di peringkat 7, sedangkan untuk test multimedia (MMT), berada di peringkat 7.

Secara akumulatif tim Indonesia mencapai skor yang paling tinggi yaitu 262.91, disusul oleh Amerika Serikat dengan skor 254.62 dan Inggris dengan skor 252.19.
wowmin ikut bangga sama temen-temen ini, semoga terus konsisten yaaa…..

No Responses

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *