Kampung Daun Lembang (Kampung Teduh Di Lembang)

Kampung Daun Lembang, bila mendengar namanya yang terbayang yaitu suatu kampung yang tenang damai, teduh berpayung daun-daun serta pohon-pohon rimbun.

Kampung Daun Lembang

Bayangan itu tak salah, lantaran Kampung Daun Lembang ini mempunyai suasana seperti yang tergambar di atas.

Suatu lembah kecil di belahan utara kota Bandung tepatnya di lokasi lingkungan perumahan Vila Triniti, pada mulanya hanya suatu tempat yang ada di alam khayal semata. Lembah kecil yang dilindungi oleh tebing batu yang kokoh adalah latar belakang panggung teater alam kecil, suatu gabungan nada terbentuk oleh alunan gemericik air, hembusan angin pegunungan yang memainkan daun-daun bambu jadi pengiring orkestra alam yang tidak ada banding.

alamat kampung daun lembang bandung

Ditempat inilah Kampung Daun Lembang berdiri dengan semua kesederhanaannya. Bangunan-bangunan kecil yang teratur rapi serta penuh dengan karya seni bertebaran seperti wadah-wadah yang siap untuk merangkul kerinduan pada alam.

Sosok beberapa warga kampung seperti penari alam keluar dari peraduan, melenggok dengan lincah menyuguhkan satu arti yang bersahabat, membawakan panganan yang di proses oleh ahli cita rasa adalah satu atraksi yang bakal memuaskan rasa lapar serta dahaga dari tiap-tiap baraya yang bertandang.

kd6kampung daun bandung indonesia

Lokasi ini bisa ditempuh lewat perjalanan ke luar kota Bandung menuju arah Lembang. Sesudah melalui universitas UPI, kita bakal menjumpai suatu pertigaan di seberang terminal Ledeng serta mengambil arah kiri masuk Jalan Sersan Bajuri. Keadaan jalan ini lumayan rusak, hingga memaksa kita untuk mengemudikan kendaraan dengan cara hati-hati bila tidak mau terjerumus dalam lubang-lubang di jalan.

kampung daun cafe bandung kampung daun cihideung bandung

Lebih kurang 4.5 km lewat Jalan Sersan Bajuri, melalui sebagian tempat yang cukup populer seperti Kampung Gajah serta Sapu Lidi, kita bakal menjumpai suatu kompleks perumahan elegan, yakni Villa Triniti. Didalam kompleks perumahan inilah, tepatnya di ujung belakang perumahan, lokasi Kampung Daun Lembang berada.

Kampung Daun mengambil lokasi di suatu lembah di mana di atasnya ada bukit penuh pohon-pohon berdaun rimbun. Nuansa romantis mulai jadi dari kita masuk area Kampung Daun, terlebih bila hari telah mulai beranjak senja.

kampung daun lembang bandung kampung daun lembang harga

Dibagian depan ada suatu bangunan untuk jual merchandise khas Kampung Daun Lembang berbentuk aksesori, kaos serta makanan tradisional.

Masuk area Kampung Daun Lembang lebih dalam lagi, kita bakal menapaki jalan setapak berbatu, diterangi lampu-lampu yang temaram. Jalan ini nanti bakal selesai di suatu sungai yang dihiasi lampu-lampu kertas penambah situasi romantis.

Di kiri kanan jalan setapak tadi ada gubuk-gubuk di mana kita dapat menentukan tempat untuk nikmati hidangan. Gubuk-gubuk ini satu dengan yang lain tidak sama, baik dengan cara design ataupun bahan materialnya, menaikkan situasi unik Kampung Daun Lembang ini.