Kawasan Wisata Desa Batur

Desa Batur Bali – Batur adalah sebuah desa pegunungan yang berada di Penelokan Utara, kecamatan Kintamani. Sejak tahun 1926 desaini adalah makmur yang berada di kaki Gunung Batur. Jika Anda menambahkan Batur ke dalam daftar destinasi Anda di Bali, dijamin Anda tidak akan kecewa. Batur memiliki potensi wisata dan panoramanya yang sangat menarik, seperti Gunung Batur dan Danau Batur. Belum lagi udaranya yang sejuk pada siang hari dan dingin pada malam hari menjadikan tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

13
Jika Anda berdiri di penelokan (dalam bahasa Bali yang berarti tempat untuk melihat-lihat) terletak di wilayah Desa Kedisan, Kintamani, merupakan lokasi yang paling strategis untuk menikmati pemandangan alam di kawasan wisata ini. Mata Anda akan takjub melihat pemandangan di bawah yang sangat menakjubkan kombinasi antara Gunung Batur beserta hamparan bebatuan hitam dengan Danau Batur yang berbentuk  bulan sabit berwarna biru di tengah kaldera yang oleh banyak wisatawan dikatakan sebagai kaldera terindah di dunia.

Jika Anda tidak turun ke Kawasan Gunung Batur dan Danau Batur mungkin cara yang terbaik adalah menggunakan mobil tapi Anda juga bisa berjalan kaki. Sedangkan jika Anda memutuskan untuk mengujungi Gunung dan Danua Batur cara yang paling baik untuk berkeliling adalah dengan berjalan kaki.

14

Terdapat beberapa restoran di kawasan Desa Batur yang patut Anda coba jika perut sudah tidak bisa diajak kompromi. Beberapa restoran di sini menggunakan pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur sebagai latar belakang restoran mereka. Jadi Anda bisa menikmati makanan sambil menikmati panorama yang indah. Di Penelokan (tempat melihat-lihat), terdapat beberapa restoran, dimana Anda dapat beristirahat dan menyantap makanan yang sesuai dengan selera Anda.

Anda bisa menuju Desa Batur baik dari kuta, sanur, ubud dan nusa dua dengan cara tempuh 1 sampai 2 jam dengan menggunakan mobil dan sepeda motor sewaan atau agen perjalanan, biasanya semua agen perjalanan atau tour operator di Bali, memasukkan Kintamani dalam itinerary (rute perjalanan wisata) mereka.