Keindahan Pantai Indrayanti

 

Gunungkidul populer dengan adanya banyak pantai yang masih perawan. Walau demikian, rupanya ada satu pantai di Gunungkidul yang mempunyai situasi ala Bali. Restoran serta cottage berjejer di sekitar pantainya. Inilah Pantai Indrayanti
indrayanti-beach-7
Pantai Indrayanti memiliki konsep yang tidak sama dengan pantai-pantai lain di GunungKidul, DI Yogyakarta. Walau keduanya sama terdiri dari hamparan pasir putih dan batuan karang, tetapi Pantai Indrayanti memiliki nuansa berbeda. Pengelola pantai mencoba berikan sentuhan moderen untuk menarik beberapa pengunjung. Hal semacam ini tampak dari penataan lokasi pantai dan fasilitas yang disiapkan disana.

Restoran tampak berjejer di sepanjang tepi pantai demikian kita masuk lokasi wisata. Payung-payung dengan warna yang indah terpancang pada tiangnya. Tampak menghiasi pasir putih dan batu karang pantai Indrayanti. Konsep ini tak ditemukan di pantai lain yang ada di Gunungkidul.

Konsep moderen lain yang di tawarkan pantai ini yaitu sarana jet sky yang dapat disewa para pengunjung. Kita juga tak bisa membuang sampah sembarangan di Pantai Indrayanti, karena bakal dikenakan denda sebesar Rp 10 ribu untuk yang buang sampah tak pada tempatnya. Hingga sepanjang pantai tampak bersih serta tertata rapi.

Sarana lain yang di tawarkan pengelola pantai yakni cottage yang berjumlah tujuh serta letaknya di sekitar pantai. Tempatnya nyaman, lantaran selama bermalam kita bisa nikmati situasi pantai pada malam hari. Untuk bermalam di cottage yang disiapkan, kita cukup keluarkan duit sebesar Rp 300 ribu hingga Rp 650 ribu per malam.

Sedang restoran sediakan menu sea food, ayam goreng, ayam bakar dan minuman berupa es kelapa muda yang fresh. Harga nya juga cukup murah, cuma Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu per porsi.

Nama Indrayanti datang dari nama pengelola pantai. Pantai yang terdapat di Kecamatan Tepus itu termasuk pantai sisi timur di Kabupaten Gunungkidul. Pantai Indrayanti memanglah lagi fenomenal waktu ini. Para wisatawan banyak yang datang dari DI Yogyakarta serta lokasi sekitarnya.

Untuk menuju lokasi cukup gampang, dikarenakan jalannya telah beraspal halus. Tetapi banyak wistawan dianjurkan membawa kendaraan sendiri lantaran di lokasi tak ada angkutan khusus. Ticket masuk sebesar Rp 5 ribu, baik untuk mobil atau mini bus.
pantai-indrayani-1
Pantai Indrayanti ini menarik, karena terbagi dalam hamparan pasir putih dan batuan karang. Dimana terbentuknya melalui proses sampai ribuan tahun. Oleh karenanya, tak rugi apabila jadikan Pantai Indrayanti untuk pilihan destinasi anda waktu berlibur saat ini. Suasana serba moderen di seputar pantai, mungkin bikin Anda merasa sedang di Bali.