Konsep Unik Dusun Bambu

Dusun Bambu Jawa Barat – Nama tempat ini Dusun Bambu. Berada di Kabupaten Bandung Barat tepatnya di Desa Cisarua, Kolonel Masturi dekat objek wisata Curug Cimahi. Sesuai namanya, restoran ini menggunakan bambu sebagai unsur utama arsitekturnya. Terlihat di pintu masuk dan area parkir kita bisa melihat rangkaian bambu yang ditata secara artistik baik itu sebagai suatu arsitektur atau gimmick.
15
Untuk masuk ke area Dusun Bambu ini kita dikenakan tiket masuk Rp 10.000,- per orang dan Rp 10.000,- lagi per satu mobil.

Area Dusun Bambu ini sangat luas, bahkan dari area parkir ke restorannya sendiri sampai harus menggunakan mobil wara-wiri yang disediakan pihak restoran.

www.initempatwisata.com

www.initempatwisata.com

Restorannya pun ada 4 buah dengan konsep dan tema yang berbeda. Yang pertama di awal adalah Purbasari. Dengan konsep seperti Kampung Sampireun, tiap satu ‘rumah’ Purbasari bisa menampung hingga enam orang. Cocok untuk makan-makan bersama keluarga.

Selain Purbasari, ada juga Burangrang Cafe yang memiliki konsep lebih modern. Dengan arsitektur masa kini, Burangrang Cafe menawarkan view langsung ke sekitar Dusun Bambu dan kawasan Bandung di kejauhan.

thebestinforeview.blogspot.com

thebestinforeview.blogspot.com

Pengunjung bisa memilih untuk seat indoor atau outdoor. Areanya sangat luas dan bisa dipesan untuk event atau perayaan khusus.

Suasana yang tenang dan di tengah kawasan yang asri akan membuat kita betah berlama-lama bersantai di Restaurant ini.

Sayang, menu yang ditawarkan belum banyak dan didominasi oleh makanan Sunda. Sesuai namanya, Dusun Bambu, mereka mengusung konsep ke-Sunda-an.

16
Selain dua retoran tadi, yang paling unik dan menarik adalah ini. Konsep ‘bird nest’ dari salah satu sudut restoran di Dusun Bambu. Setiap ‘ruang makan’ didisain berbentuk sarang burung yang membulat dan tergantung di udara. Untuk mencapainya kita bisa berjalan melalui ‘skywalk’. Tiap satu ruangan mungkin bisa muat sampai lima hingga enam orang.

Sayang, sepertinya ‘bird nest’ ini baru dibuka kalau ada permintaan tertentu saja. Tapi kita masih bisa berjalan-jalan melalui skywalk-nya hanya untuk menikmati udara segar dan berfoto narsis.

www.bebeja.com

www.bebeja.com

Dusun Bambu saat ini sedang booming khususnya di dunia sosial media. Fenomena yang kerap terjadi bila ada tempat nongkrong baru dengan konsep yang unik muncul khususnya bila tempat itu bisa menjadi spot foto-foto paling bagus.

Destinasi menarik untuk berkumpul bersama keluarga atau teman di tengah suasana yang hijau, fresh-air, dan desain-desain yang modern namun masih mengusung konsep tradisional.