Langkah membuat kue Cucur

Kue Cucur adalah satu diantara kekayaan kuliner tradisional yang sampai waktu ini keberadaan nya masih bisa ditemukan walau mungkin tak lagi semudah beberapa waktu yang lalu. Nasib sebagian kue tradisional yang notabene merupakan ciri budaya bangsa sampai waktu ini memanglah mulai megkhawatirkan terlebih dengan timbulnya gempuran dari jajanan modern olahan pabrik yang keberadaannya waktu ini benar-benar gampang sekali ditemukan disetiap sudut lingkungan seputar kita. Dari supermarket, minimarket, warung-warung kecil, sampai kios-kios darurat di pinggiran jalan yang malah anak-anak menyukai makanan instant yang kualitasnya tak terjamin ini.
kue-cucur
Nah untuk menghindari hilang atau punahnya jajanan tradisional yang saat ini telah makin terjepit oleh jajanan moderen pada kesemptan ini akan dibagaikan resep specialnya yang pasti dengan mudah dapat anda coba serta praktekan sendiri dirumah. Cobalah hidangkan untuk buah hati anda serta keluarga anda untuk alternatif makanan sehat untuk keluarga anda tercinta. sekalian untuk melestarikan makanan tradisional type kue ini. Nah segera saja saya bagikan resep specialnya di Langkah Bikin Kue Cucur Gula Merah Gampang serta simpel yang berikut ini.

Bahan cucur :

300 gram tepung beras telah jadi
3 sendok makan tepung terigu
1/2 sendok teh garam
minyak goreng Secukupnya

Untuk Larutan Gula :

500 ml air putih
175 gram gula merah, disisir halus dulu
100 gram gula pasir
1 lembar daun pandan, diiris-iris

Langkah membuat kue Cucur :

– buat Larutan Gula dulu : Rebus semua bahan tadi jadi satu sampai gula larut serta mendidih. angkat lalu saring. Biarlah sampai agak dingin.
– untuk Cucur : Campur tepung beras, tepung terigu, garam serta beberapa larutan gula. Aduk aduk sampai tercampur rata (dengan tangan).
– Tuangi sisa larutan gula kedalam adonan, pukul-pukul dengan telapak tangan selama 30 menit sampai adonan jadi ringan.
– lalu Panaskan wajan besi, tuang minyak sampai 1/2 tinggi wajan.
– Tuang 1 sendok adonan, biarlah sampai bagian pinggirnya berbentuk agak keriting. Siram-siram dengan minyak serta tusuk sisi tengahnya dengan lidi supaya adonan mengalir ke pinggir serta terbentuk pecahan. Goreng sampai masak semuanya.
Cucur-1
Nah begitulah langkah membuatnya, cukup gampang serta cepat serta yang penting bila anda sampai praktek, berarti anda turut melestarikan kue nasional hehehe, ok silakan deh coba Resep Kue Cucur manis ini.