Mengunjungi Jakarta Convention Center

Jakarta Convention Center Jakarta – Tempat ini dibangun untuk menyelengarakan rapat KTT NON BLOK pada September 1992, Jakarta Convention Center (JCC) atau Balai Sidang Jakarta merupakan gedung konvensi terbesar Indonesia yang dilengkapi fasilitas-fasilitas seni. JCC adalah gedung serbaguna dan digunakan sepanjang tahun untuk berbagai kegiaan baik formal maupun non formal, baik untuk resepsi pernikahan elegan sampai dengan pameran perdagangan. Rapat KTT non blok tahun 1992 dihadiri oleh 62 kepala negara dan delegasi dari 109 negara.

 

gedung jccTerletak di pusat kota Jakarta, tepatnya di daerah Senayan yang merupakan pusat bisnis Jakarta, JCC terletak di depan gedung Bursa Efek Jakarta. Jakarta Convention Center mempunyai Plenary Hall yang bisa menampung 5.000 orang, ruang pameran yang dengan luas 11,000 m2, ruang sidang yang bisa menapung 3.500 tamu baik untuk resepsi pernikahan maupun rapat besar dan kecil.

Sebelum dan sesudah konferensi, Anda bisa mengunjungi Bandung yang terletak di pegunungan Parahyangan berjarak sekitar 2 jam dari Jakarta, atau kunjungi Kebun Raya Bogor dan kemudian merayap ke Puncak Bogor untuk menikmati hijaunya hamparan tanaman teh, semua ini dapat Anda nikmati hanya dalam satu hari.

6
Karena letaknya yang berada di pusat kota, Jakarta Convention Center mudah diakses dari berbagai hotel mewah di Jakarta yang juga menawarkan fasilitas untuk konferensi dan kegiatan-kegiatan lainya, di antara hotel-hotel berbintang yang ada di Jakarta antara lain Hotel Sultan, Grand Sahid Jaya, Hotel Indonesia Kempinski, Grand Hyatt, dan Shangri-La hotel yang terletak di Jalan Sudirman, serta The Ritz-Carlton dan Hotel Marriott di Kuningan. Hotel Borobudur di Lapangan Banteng adalah hotel yang dapat memenuhi kebutuhan konferensi besar. Jakarta Convention Center sendiri memiliki kapasitas yang besar untuk menampung acara yang megah.