Menyaksikan Hamparan Sawah di Pantai Canggu

Pantai Canggu Bali – Berlokasi di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, berjarak hanya beberapa kilometer dari pantai Legian. Pantai Canggu mempunyai keunikan tersendiri dimana diseberang pesisir pantai terbentang hamparan sawah yang luas lengkap dengan burung – burung yang berterbangan di atasnya. Dengan Panorama yang khas ini membuat siapapun yang menyambangi objek wisata ini menemukan ketenangan dan kenyamanan berwisata.
15
Pantai Canggu banyak dikunjungi peselancar lokal maupun manca negara dikarenakan pantai ini memiliki gelombang yang tinggi sehingga pada tahun 2004 digelar Indonesia Surfing Championship (ISC). Sejak itu Pantai Canggu menjadi terkenal dan merupakan salah satu surga yang harus dikunjungi oleh para peselancar dunia. Seiring perkembangannya pantai ini selalu berbenah diri dengan dilengkapi fasilitas seperti hotel, villa, resort, restaurant, dan café. Juga terdapat banyak toko pakaian dan cenderamata di arah pintu masuk dan keluar pantai ini. Jadi, pastinya Anda bisa berbelaja di pantai ini.
16
Pantai Canggu dapat dicapai dengan 45 menit berkendara dari Bandara Ngurah Rai Bali. Apabila Anda datang dari Pantai Kuta maka pantai ini berjarak hanya sekira 20 menit perjalanan berkendara ke arah Utara hingga tiba di Desa Krobokan. Dari Krobokan, ambil berbelok ke kiri hingga Anda dihadapkan pada panorama pesawahan sekaligus pesisir pantai nan indah.

Fasilitas di pantai cangguh dapat dikatakan sangat lengkap karena terdapat hotel, resort, villa, restauran, dan cafe. Jika anda berkunjung ke bali jangan lupa untuk mencoba surfing di pantai canggu. Di pinggir pantai ini juga ada beberapa cafe yang menyediakan sajian kuliner olahan laut serta beraneka minuman. Anda dapat duduk di jejeran kursi yang terdapat di pinggir pantai untuk menikmati makanan tersebut sambil menikmati panorama pesisir pantai.