Nusa Dua (Pantai Indah Di Ujung Bali)

Nusa Dua adalah tempat yang sempurna untuk Anda beristirahat serta bersantai dibawah Matahari tropis. Suasana damai serta tenang untuk berlibur Anda di Bali betul-betul terpenuhi disini.

Nusa Dua

NusaDua-Beachnusa dua accommodation

Nusa Dua terdapat di pulau paling ujung tenggara sekitar 15 km dari Bandar Udara Internasional Bali serta sekitar 40 km dari Denpasar. Tawarkan untuk Anda resor elegan di dukung oleh jernihnya air laut serta pantai berpasir putih yang melengkapi sarana bermacam obyek wisata. Hotel, restoran, bar, sampai pertokoan disini biasanya berkelas tinggi serta mempunyai harga yang mencerminkan status.

nusa dua beach nusa dua attractions

Pantainya indah dengan laut berwarna biru, hembusan anginnya sejuk, airnya bening serta tenang, pasirnya lebih putih, dan pemandangannya benar-benar memesona. Lantaran letaknya di ujung Bali, pantai ini lebih sepi pengunjung apabila dibanding dengan pantai yang lain yang ada di Bali. Hal semacam ini jadikan Pantai Nusa Dua jadi lebih private serta esklusif.

Nusa-Dua

Nama Nusa Dua datang dari nama dua buah pulau kecil di selatan Pulau Bali yang dipisahkan dengan pasir putih. Nusa bermakna pulau serta dua bermakna angka dua. Dua pulau tandus ini terus dilewatkan alami tiada bangunan serta jadi satu diantara tempat kunjungan wisatawan. Lokasi wisata Pantai Nusa Dua Bali juga di kenal untuk lokasi wisata yang perduli pada lingkungan serta membuatnya lokasi pertama di Asia Pasifik yang memperoleh Green Globe, yakni setifikat yang didapatkan dari Evaluator Evaluate Communicate Evolve untuk obyek wisata yang ramah lingkungan.

nusa dua circle nusa dua circle

Kepedulian pada lingkungan telah dari pertama direncanakan di lokasi ini dengan system pemrosesan limbah air hotel diolah untuk pengairan serta irigasi. Pusat stasiun pemrosesan limbah ini dinamakan “eco lagoon”. Prasarana jaringan air, listrik, serta telephone memakai instalasi bawah tanah untuk melindungi keindahan Nusa Dua. Juga lampu tamannya yang automatis menyala bertenagakan panel surya. Seluruhnya hotel di areal Nusa Dua di bangun tak melebihi ketinggian pohon kelapa atau maksimum 3-4 lantai. Hotel Nikko dapat di bangun lima belas lantai lantaran bangunannya ikuti kontur tebing dengan ketinggiannya meraih lebih kurang 70 mdpl.

nusa dua conference center nusa dua convention center

Kelebihan Pantai Nusa Dua seluas sekitar 350 hektar ini makin komplit dengan bermacam sarana eksklusif. Nusa Dua adalah suatu enklave diisi resor besar internasional berbintang 5. Dimaksud exclusive lantaran di area ini ada segalanya yang diperlukan suatu obyek wisata, seperti pantai komplit dengan berolahraga airnya, restoran elegan dengan menu komplit beragam, serta tak ketinggalan hotel berkelas yang benar-benar nyaman. Anda bisa hirup udara fresh dari pohon palem serta type bunga sekitar lokasi ini.

Nusa Dua awalannya di kembangkan oleh BTDC (Bali Tourism and Development Council) yakni tubuh swasta yang meningkatkan daerah Nusa Dua. Pada mulanya lokasi ini hanya bentangan alam tempat kering non produktif sampai lalu diakuisisi oleh pemerintah th. 1970 lalu di kembangkan jadi satu proyek pariwisata berkelas dengan rancang bangun yang komprehensif serta terpadu untuk resor wisata budaya.

nusa dua convention hotel nusa dua indonesia

Pemerintah mengambil keputusan suatu perusahaan konsultan Perancis, yaitu Centrale Société pour l’ untuk membuat gagasan induk manfaat pengembangan pariwisata di Bali dengan cara berkepanjangan. Rencana pembangunannya yaitu kompleks resor mandiri di pinggir laut, terpisah dari pusat masyarakat utama untuk meminimalisir efek pariwisata pada budaya Bali. Ini yaitu satu diantara kekhasan resor wisata Nusa Dua, yaitu di bangun terpisah dari Desa Bualu untuk lokasi utama dari resor ini. Resor dengan rencana wisata budaya ini memperoleh gelar untuk satu diantara dari 6 resort paling baik dunia. Tempat ini juga sempat jadi tuan rumah Konferensi PBB perihal Pergantian Iklim th. 2008.