Objek Wisata Kintamani

 Kintamani yaitu suatu kecamatan di Kabupaten Bangli, Propinsi Bali, Indonesia. Kintamani juga adalah lokasi wisata pemadangan alam di Bali, Indonesia.
Potensi wisata lokasi ini yaitu panorama lokasi pegunungan yang benar-benar unik serta mengagumkan. Setelah kurang lebih 2 jam perjalanan dari Kota Denpasar, kita bakal sampai di lokasi ini, tepatnya ditempat yang disebut Penelokan, yang sesuai dengan namanya dalam bahasa Bali yang bermakna tempat untuk melihat-lihat adalah lokasi yang paling strategis untuk nikmati panorama alam di lokasi wisata ini. Penelokan terdapat di Kedisan, satu diantara desa di Kec. Kintamani.
Kintamani-Bali
Dari Penelokan kita dapat melihat panorama mengagumkan. gabungan pada Gunung Batur beserta hamparan bebatuan hitam dengan Danau Batur yang berupa bulan sabit berwarna biru di suatu kaldera yang oleh wisatawan-wisatawan disebutkan untuk kaldera terindah didunia. Penelokan telah memiliki infrastruktur yang cukup cukup untuk obyek wisata, diantaranya penginapan ataupun restoran.

Dari Penelokan kita memiliki dua alternatif untuk melanjutkan perjalanan di Kintamani. pertama kita dapat meneruskan ke arah utara menuju Desa Batur. Di desa ini kita dapat berkunjung ke salah satu pura kahyangan jagat di Bali yang bernama Pura Batur. pura ini awal mulanya terdapat di samping barat daya Gunung batur yang lalu dipindahkan bersamaan dengan pindahnya warga desa ke bagian atas.
objek-wisata-kintamani-bali
Alternatif ke-2 kita dapat turun ke pusat Desa Kedisan untuk selanjutnya menyeberang melewati danau ke sebuah desa tua yang bernama Terunyan. Di Desa Terunyan kita dapat lihat peradaban Bali kuno yang dimaksud Bali Aga. di desa
Object Wisata Lokasi Batur terdapat di Desa Batur, Kecamatan Kintamani Kabupaten Daerah Tingkat II Bangli. permukaan laut dengan suhu udaranya berhawa sejuk pada siang hari serta dingin saat malam hari. Object wisata ini bisa dilewati dengan kendaraan bermotor, lantaran lokasi ini menghubungkan Kota Bangli serta Singaraja. Sedang rute object, menghubungkan Object Wisata Lokasi Batur dengan Object Wisata Tampaksiring serta Besakih.
Di object wisata Lokasi Batur ada tempat parkir, rumah makan, restoran, penginapan, toilet, wartel, dan warung-warung minuman serta makanan kecil. Sarana angkutan umum serta angkutan penyeberangan juga ada.