Objek Wisata Bandungan Semarang

selamat-datang-bandungan-semarang

┬áBandungan adalah daerah kecamatan yang terdapat di Kabupaten Kota Semarang – Jawa Tengah, Kecamatan Bandungan adalah daerah object wisata pegunungan yang terdapat dilereng gunung Ungaran, Semarang yang mempunyai panorama alam yang benar-benar indah serta memukau dengan panorama pesawahan, perkebunan sayur, buah serta bunga yang bisa didapati disepanjang jalan menuju serta di daerah Bandungan itu sendiri. Obyek wisata ini bisa di tempuh dengan kendaraan selama 1 jam di samping selatan Semarang atau kira-kira 20 menit dari Ungaran atau sekitar 15 menit dari Ambarawa lewat jalur pegunungan.

Kecamatan Bandungan juga mempunyai macam wisata yang di tawarkan, salah satunya yaitu wisata Cagar Budaya Candi Gedong Songo yang syarat akan nilai historisnya, wisata kuliner, dan area pemancingan Jimbaran serta Lokasi rekreasi Kolam Renang Pemandangan Alam Sidomukti, sampai wisata perawatan kecantikan spa relaksasi pada Susan Spa. Dengan dilengkapi sarana akomodasi berbentuk villa resort, berbagai jenis hotel (bintang – melati), sampai losmen serta pemandian air panas, jadikan Kecamatan Bandungan adalah daerah wisata yang benar-benar kompleks serta banyak menghadirkan dan menambah wisatawan yang datang, baik Lokal, Domestik ataupun Manca Negara.

bandungan2
Nama Bandungan itu sendiri mempunyai asal-usul yakni diceritakan dari Pasutri K. Sanggem yang memperoleh wangsit untuk mencari sumur di lereng G. Ungaran, yakni sumur yang airnya mengalir seperti sungai supaya dia bisa mempunyai anak. Sesudah sumur ditemukan serta dia mempunyai banyak anak, lalu dia memperoleh wangsit lagi untuk menutup (=membendung) sumur itu supaya tak mengakibatkan malapetaka untuk kampung dibawahnya, dengan konsekwensi di desanya tak lagi ada sumber mata air serta pada akhirnya sumur tersebut di tutup dengan gong. Desa itu pada akhirnya dikenal dengan Bandungan (= bendungan). Makam Kyai Sanggem ada di belakang Kantor Kecamatan Bandungan.

berenang
Beberapa wisatawan bisa nikmati wisata kuliner yang beraneka ragam dimulai dari jagung bakar hingga type hidangan Mie ayam hingga Bakso yang cukup menghangatkan badan kita juga kita dapat nikmati beragam jenis buah-buahan yang banyak dijual di area obyek wisata ini. Bahkan juga ada tanaman hias yang benar-benar indah serta bagus-bagus sekali serta banyak dicari oleh wisatawan lokal ataupun asing.