Objek Wisata Gunung Galunggung

Gunung Galunggung – Sudah pernah mendengar nama gunung galunggung? Barangkali anda berpikir, kelihatannya pernah. Namun tidak tahu di mana.

Gunung Galunggung adalah gunung berapi dengan ketinggian 2. 167m diatas permukaan laut. Gunung galunggung terdapat di daerah jawa barat, dekat kota tasikmalaya. Kurang lebih 17 km dari pusat kota tasik.
Galunggung
Gunung galunggung bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi, maupun mencarter angkot dari kota tasik. Jalan menuju ke gunung galunggung adalah jalan desa yang kecil. Di mana jalan berbatu serta sedikit rusak.

Gunung galunggung menyuguhkan keindahan alam yang benar-benar Indah. Kawah bekas letusan jadi seperti danau. Dari kejauhan tampak suatu pulau kecil, serta bisa kita saksikan ikan-ikan berenang di danau ini. Dari atas gunung galunggung ini kita dapat juga melihat panorama alam dari ketinggian. Udaranya sejuk. Serta angin bertiup cukup kencang.

Bila anda berkeinginan untuk turun ada jalur, yang diberi nama tanjakan Zorro, karena apabila dipandang tanjakan ini membuat huruf Z. Tetapi berhati-hatilah, karena tanjakan Z ini terbagi dalam pasir-pasir vulkanik yang benar-benar gembur.
13468999801260356581
Jika anda bermaksud untuk menggunjungi gunung Galunggung, jangan takut susah. Dikarenakan gunung ini telah benar-benar user friendly, ada 620 anak tangga di buat untuk mempermudah para penggunjung meraih bibir kawah. Di sekitar kawah juga telah banyak pedagang. Namun sebaiknya untuk membawa bekal dari rumah.

Tak hanya kawah daya tarik gunung ini yaitu pemandian air panasnya. Anda bisa menikmati air panas alami di daerah Cipanas. Anda akan melewati nya saat dalam perjalanan menuju kawah gunung galunggung.

Umumnya pengunjung object wisata Galunggung yaitu wisatawan lokal, sementara wisatawan dari mancanegara masih dibawah hitungan 100 orang rata-rata per tahun. Rata-rata wisatawan dalam ataupun luar negeri yang berkunjung ke Gunung Galunggung berjumlah 213. 382 orang per tahun.
IMG_7558-001
Melihat potensi daya tarik yang mungkin digali, dan posisi geografis yang cukup strategis, dan mempunyai kekhasan dari keadaan alamnya object wisata Gunung Galunggung cukup potensial untuk di jual kepada wisatawan mancanegara. Tetapi object wisata itu belum dikemas dalam paket wisata yang profesional.