Objek Wisata Labuan Bajo

 Labuan Bajo merupakan suatu pelabuhan kecil yang cantik di ujung paling barat pulau Flores serta menjadi pintu masuk ke Taman Nasional Komodo (TNK) serta keajaiban pulau Flores yang lain. Waktu matahari tenggelam, Labuan Bajo tawarkan panorama spektakuler saat pulau-pulau kecil yang menghadap ke siluet pelabuhan secara dramatis membuat efek yang ajaib, seajaib apa, Anda harus datang serta menyaksikannya sendiri.
Labuan-bajo3
Dengan semakin meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Komodo serta Flores, hotel berbintang makin bertambah. Di Labuan Bajo Anda akan temukan agen perjalanan, operator selam, perahu motor, liveaboards untuk membawa Anda ke Taman Nasional Komodo, atau pergi menyelam di perairan yang masih murni. Di Labuan Bajo Anda dapat juga menyewa mobil untuk membawa Anda berkunjung ke pedalaman Flores, Gunung Kelimutu serta Maumere.

Hampir semua tempat menarik di Labuan Bajo terdapat di pulau-pulau yang menghadap ke pelabuhan ini. Kebanyakan masih kosong, Anda dapat merebahkan badan diatas pasir sembari nikmati sinar matahari menyirami tubuh Anda, atau cobalah juga aktivitas yang lain seperti : berjemur, menyelam atau snorkeling.

Pulau Bidadari mempunyai pantai yang indah untuk berjemur, snorkeling serta menyelam. Pulau Kanawa serta Pulau Kukusan Kecil juga menarik untuk aktivitas snorkeling serta menyelam. Diluar itu, pulau Serayu juga mempunyai pasir putih serta karang yang indah.

Hotel umumnya mempunyai restoran sendiri. Restoran Gardena (di Hotel Gardena), misalnya, yaitu restoran favorite para pengunjung. Disini, Anda bisa temukan beragam type makanan Eropa serta Indonesia. Restoran ini populer dengan ikan asam manisnya (Kerapu atau ikan tuna) serta pemandangannya yang mengagumkan waktu matahari terbenam. Restoran yang lain diantaranya yaitu Paradise Bar serta Lounge (dekat Golo Hilltop), Arto Moro, serta Matahari (Paradise serta Matahari mempunyai panorama matahari terbenam yang indah).
2219525620X310
Tips

Pastikan Anda membawa lotion anti nyamuk serta obat anti malaria, karena Labuan Bajo adalah daerah endemis malaria. Bawa juga cream sunblock, topi, serta kacamata hitam, karena hawa disini benar-benar panas selama musim kemarau. Tetapi Anda bisa beli perlengkapan ini di supermarket di kota atau dari toko hotel.