Objek Wisata Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran adalah suatu tempat wisata andalan Kabupaten Pangandaran (pemekaran dari Kabupaten Ciamis) yang terdapat di sebelah tenggara Jawa Barat, tepatnya di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Propinsi Jawa Barat. Pantai ini dinobatkan sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa menurut Asia Rooms.

 01082010913

Wisata Pantai Pangandaran

Pangandaran adalah tempat wisata yang disebut primadona pantai di Jawa Barat. Terdapat di desa pananjung kecamatan pangandaran. Jarak dari Jakarta ke Pangandaran yaitu 393km. Keistimewaan dari pantai pangandaran yaitu kita bisa melihat terbit serta tenggelamnya matahari dari satu lokasi yang sama Menakjubkan…!!

pantai barat pangandaran
Tak hanya bermain serta nikmati situasi pantai. Kita akan pergi cagar alam pangandaran. Di cagar alam pangandaran ini kita dapat menyusuri hutan yang menaruh sejuta pesona. Cagar alam seluas 1000 hektar mempunyai beragam flora serta fauna langka seperti bunga raflesia padma, banteng, rusa, serta beragam jenis kera
Cagar alam Pantai Pangandaran
trek di dalam cagar alam sunset di pasir putih barat rusa berkeliaran bebas

di sini juga ada pula goa-goa alam serta goa buatan seperti : Goa panggung, Goa Parat, Goa Sumur Mudal, Goa lanang serta goa jepang. Dan sumber air Rengganis, serta Pantai pasir putih dan taman laut. Didalam goa alam kita bisa menyaksikan stalaknit-stalaknit alam yang memiliki wujud aneh. kita bisa lihat batu yang mirip paha ayam, lalu ada batu kelamin yang konon katanya bisa berikan jodoh untuk orang yang menyentuh batu itu, diluar itu ada Karang yang dapat berbunyi bila dipukul-pukul.

selalu ada batu kristal yang berkelap kelip, lalu ada batu mirip onta, batu serupa kepala gajah, aneh-aneh bentuknya. Susur goa memberikan tantangan yang benar-benar menarik sekali

Lalu di dekat Daerah Pangandaran, ada suatu daerah wisata yang cukup populer, yakni green canyon. Di sini kita bisa mengarungi sungai dengan memakai perahu. melawan arus sungai, Sesampai nya diakhir perjalanan, kita bakal lihat suatu Goa dengan stalaknit yang benar-benar indah. Anda dapat juga berenang terus masuk menyusuri sungai, di sana kita akan lihat keindahan yang lebih indah.

panorama di pasir putih barat

Anda pastinya tidak mau pulang dengan tangan kosong bukan? Sesudah berpetualang serta bersantai Di pangandaran kita bisa berbelanja. Terlebih bila anda memiliki jiwa belanja yang kuat. Di Pangandaran terdapat banyak kios-kios yang menjual “oleh-oleh” siap untuk dibawa pulang. Dimulai dari kios Temporary tattoo, Kios baju, pernak pernik khas pantai, hingga kios ikan asin menanti untuk dikunjungi.