Objek Wisata Pantai Suluban

 Pantai Suluban Bali РMungkin anda belum pernah mendengar nama pantai yang satu ini. Ya, diantara banyaknya wisata pantai di Bali mungkin Pantai Suluban belum begitu terkenal, apalagi Bali memang sangat populer dengan wisata laut dan pantainya yang bertaraf internasional sehingga mengundang jutaan wisatawan mancanegara. Bahkan sampai saat ini masih banyak potensi wisata pantai yang belum dikenal luas, salah satunya adalah Pantai Suluban. jelas pantai ini tidak kalah menarik dari pantai lainnya. Bagaimanakah pesona Pantai Suluban ini? tentu saja ada eksotisme tersendiri, berikut travel mania akan membeberkannya.

1
Eksotisme Tersembunyi di Pantai Suluban Bali
Pantai Suluban merupakan sebuah pantai tersembunyi yang berlokasi di desa Pecatu, Badung, Bali. Pantai ini dikatakan unik karena memang lokasinya yang agak terpencil dan tersembunyi dibalik bebatuan karang. Nama Suluban sendiri diambil dari bahasa bali yang berarti berjalan di bawah. Filosofi tersebut memang sesuai dengan kondisi pantai ini, karena untuk sampai ke lokasi utama pantai, anda diharuskan menyusuri bebatuan karang, menuruni anak tangga, dan melewati lorong-lorong di bawah bebatuan. Bebatuan tersebut seolah-olah merupakan pintu gerbang menuju dunia lain, yaitu keindahan Pantai Suluban.
Meskipun garis pantainya tidak terlalu panjang, pantai ini memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan pantai lainnya yang ada di Bali. Lokasinya yang tersembunyi membuat suasana di pantai ini masih asri dan terjaga. Pasir pantainya bersih serta air lautnya nampak membiru dikejauhan. Sungguh sebuah pemandangan yang sangat eksotis. Bila anda berkunjung kesana, pasti anda akan merasa tidak sabar untuk langsung menceburkan diri ke air laut yang nampak menyegarkan dengan warna biru yang menggoda.
Bila anda tidak ingin repot-repot untuk menuruni tangga, jangan khawatir karena anda masih bisa menikmati keindahan pantai ini dari atas bebatuan karang raksasa yang ada. Panorama laut lepas Pantai Suluban dapat anda nikmati dari gazebo yang disediakan di sana, jika merasa lapar, anda dapat mengunjungi warung makan atau restoran-restoran yang ada di sekitar kawasan ini.

Pantai Suluban yang juga dikenal sebagai Blue Point karena pemandangan laut birunya ini menjadi salah satu wisata pantai alternatif yang ada di Bali.  Kebanyakan pantai di Bali selalu penuh sesak oleh pengunjung, misalnya saja Pantai Sanur dan Kuta.Bila anda bosan dengan keramaian ini dan ingin suasana pantai yang berbeda, cobalah untuk mengunjungi Pantai Suluban, dijamin anda tidak akan kecewa.