Objek Wisata Pulau Randayan Kalimantan Barat

Pulau Randayan adalah satu diantara obyek wisata di Kalimantan Barat serta ada di lokasi Kepulauan Lemukutan Besar, terdapat di Laut Cina Selatan di samping Barat Pulau Kalimantan. Pulau Randayan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1/2 jam dengan memakai perahu kelotok dari Steigher Teluk Suak atau dari Sungai Raya. Jaraknya yang tidak terlampau jauh membuat Pulau Randayan benar-benar asik untuk dikunjungi. Pulau Randayan mempunyai alam yang benar-benar indah dan panorama bawah laut yang benar-benar eksotis. Diluar itu, pantai pasir putih yang dipunyai Pulau Randayan sangat indah untuk menarik wisatawan datang ke pulau ini. Kita bisa ber-snorkling sembari menikmati ekosistem bawah laut yang masih terjaga keasriannya.
bahijd
Sebagai satu diantara obyek wisata andalan yang dipunyai oleh Kalimantan Barat, Pulau Randayan sampai kini sudah banyak dikunjungi oleh beberapa wisatawan lokal, domestik, ataupun asing. Bila dipandang dari kejauhan, Pulau Randayan mempunyai pantai serta warna air yang benar-benar jernih hingga pas untuk olahraga menyelam. Diluar itu, untuk beberapa wisatawan yang merasa lelah nikmati panorama pulau ini bisa segera beristirahat di villa-villa kecil yang disiapkan oleh pihak pengelola pulau. Sembari rehat, mereka dapat juga sembari menikmati hembusan angin pantai yang sepoi-sepoi lantaran villa-villa itu menghadap ke laut.

Di dasar laut Pulau Randayan, ada banyak misteri kehidupan. Dari perilaku hidup terumbu-terumbu karang, sampai kisah-kisah makhluk hidup yang lain. Mereka tumbuh serta berkembang biak secara alami dalam suatu mata rantai kehidupan laut yang unik. keadaan geografis pulau ini benar-benar layak dikunjungi. Letaknya benar-benar strategis serta aman serbuan ombak besar Laut Natuna. Menurut catatan yang ada, Pulau Randayan mempunyai karang hidup kira-kira 4, 50 hektar, karang mati 3, 69 hektar, lamun 0, 63 hektar, serta pasir seluas 4, 77 hektar. Keadaan itu sangat sangat mungkin untuk siapa juga yang mempunyai hoby menyelam untuk mengeksplorasi keindahan alam bawah airnya.
4.Menikmati-Pesona-Pulau-Randayan-Kalimantan-Barat3
Untuk bermalam, kita bisa menyewa vila/cottage. Vila-vila ini berdiri menghadap laut. Hal semacam ini sangat mungkin kita menikmati pemandangan pulau serta laut langsung dari vila yang ditinggali. Tarif penginapan disini beragam. Ada penginapan atau cottage dengan tarif Rp400. 000, – per malam.
Pulau Randayan yaitu pulau pribadi yang sudah disulap jadi suatu wisata bahari yang menakjubkan.