Obyek Wisata Gili Air

Gili Air Nusa Tenggara Barat – Gili ini adalah salah satu bagian dari Tiga gili yang terdapat di Pulau Lombok.  Di Lombok, terdapat kawasan wisata dunia yang dikenal dengan nama Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili air. Di kawasan Gili Air ini, tersedia spot snorkeling dan diving yang sangat sayang untuk dilewatkan. Gili air adalah pulau dengan luasan 170 Ha dan sepi penduduk. Pulau ini menjadi tempat wisata favorit bagi mereka yang mencari ketenangan dan ingin lebih terlibat secara intensif dalam interaksi sosial dengan penduduk asli pulau ini.

7
Menjejakkan kaki di pulau  ini, memberikan suasana yang menarik, sinar matahari, pasir putih dan biru nya air laut seolah menyambut kedatangan kita. Gili Air menjadi  kawasan wisata favorit bagi para traveler dan backpacker yang ingin menyendiri dan menikmati indah nya suasana pedesaan khas Lombok.  Baru saja kita berjalan dari pelabuhan Gili Air, kita sudah akan disambut dengan senyuman ramah masyarakat Pulau ini, senyuman ucapan selamat datang di indah nya Pulau kami. Suasana damai dan kekeluargaan di pulau ini, memberikan rasa nyaman bagi kita, seolah kita merupakan bagian dari mereka.

8
Berjalan menikmati indahnya sepanjang pantai di Gili Air, memberikan gambaran betapa cantik dan luasnya negeri kita. Hamparan pasir putih yang membentang luas, air laut yang jernih berwarna biru, barisan terumbu karang dan ikan ikan karang yang selalu bermain dan menemani kita menjelajah alam mereka, laut negeri ini memang indah.

Selain pantai yang indah, di pulau ini, terdapat beberapa operator selam yang akan menemani kita dalam pengembaraan dunia bawah laut. Mereka juga  menawarkan memberikan kursus singkat untuk mengenal dunia bawah laut.  Tempat snorkling yang dapat kita kunjungi ada di bagian timur dari Gili Air, lebih tepatnya di bagian Timur dari pantai ini. Kita akan dimanjakan dengan  tarian ikan ikan karang yang akan menemani kita selama kita melakukan snorkeling. Tempat untuk melakukan snorkeling  sangat mudah untuk kita capai, hanya perlu berjalan menuju bibir pantai. Dan, voila. Ikan ikan karang akan menemani kita.  Kawasan snokling ini memiliki kedalaman sekitar 1 meter 50 cm sampai dengan kedalaman 3 meter.