Obyek Wisata Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih adalah suatu obyek wisata di Jawa Barat yang terdapat di lokasi Ciwidey. Kawah putih adalah suatu danau hasil letusan Patuha. Tanah yang bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yang ada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini yaitu airnya terkadang berubah warna.
S/W Ver: 85.9B.D0R
Untuk sampai di kawah putih pengunjung dapat memakai route perjalanan seperti berikut : Pengunjung dari luar Bandung yang menggunnakan kendaraan roda empat bisa melalui jalur pintu Keluar Tol Kopo, melalui sayati serta dilanjutkan ke Soreang, dari soreang dilanjukan ke Ciwidey serta sampailah di lokasi kawah putih. Route alternatif dapat memakai jalur tol Buah Batu.

Sedang untuk wisatawan yang memakai kendaraan umum, akses ke kawah putih ditempuh dengan memakai jalur terminal Leuwi Panjang – dilanjutkan ke terminal Ciwidey – lokasi Kawah Putih
bila anda mengunakan motor serta sudah tiba maka hargar ticket masuk Rp15. 000/orang + Rp 5. 000
biaya parkir + Rp 10. 000 ontang-anting, lumayan 30ribu itu belum termasuk biaya perjalanan plus lain-lain.

Tetapi biaya yang dikeluarkan untuk wisata ke kawah putih berbanding lurus dengan keindahan yang benar-benar memanjakan mata, dari awali pegunungan, hawa sejuk, pohon-pohon rindang plus bau belerang yang pasti jadi aroma pembuka waktu menaiki ontang-anting.
dari beberapa waktu yang lalu semua akses masuk kawah putih memakai kendaraan yang disebut ontang-anting, menyerupai seperti di tangkuban perahu, tetapi bukan hanya berarti mobil pribadi tak bisa, asal anda ikhlas keluarkan 150rb untuk parkir sampai atas tidak jadi masalah bukan : D
img_36422
Maklum saja kawah putih terdapat di gunung patuha yang memeliki titik paling tinggi kira-kira 2. 400 m Dpl sedang kawah putih nyaris 250 meter di bawah puncak.
bayangkan saja areal kawah putih mempunyai suhu kurang lebih 22-10 derajat, serta itu cukup bikin anda gemeter untuk saat yang lama. ada hutan kecil sebagai awal anda masuk kawah putih. katanya bla bla, namun whatever gan view nya ngalahin rasa takut.

yang pasti kawah putih ciwidey recomended banget deh buat yang berjiwa muda. serta satu hal yang penting dimanapun tempatnya waktu anda mengunjingi object wisata dengan aroma belerang seperti tangkuban perahu, telaga warna dieng sampai kawah ijen sebaiknya memakai masker sebatas untuk kesehatan.