Obyek wisata Pantai Dato Majene

Pantai Dato Majene Sulawesi Barat – Adalah salah satu obyek wisata yang menjadi kebanggaan penduduk Majene. Seperti kebanyakan pantai lainnya di wilayah Pulau Sulawesi, Pantai Dato Majene juga memiliki panorama alam yang menawan. Maka tak mengherankan kalau pantai ini menjadi satu obyek wisata yang sering dikunjungi terutama pada hari libur. Bukan hanya turis domestik yang datang berkunjung ke pantai ini Turis asing yang sedang berada di Majene pun hampir pasti akan menyempatkan diri singgah ke Pantai Dato Majene.

Pantai Dato MajenePantai ini mempunyai kekhasan tersendiri karena memiliki dua jenis topografi. Yang pertama terdapat area dimana kamu dapat menemukan pantai berpasir putih yang terkesan lembut dengan ombaknya yang tenang sehingga aman bagi siapa saja yang ingin bermain air di hamparan pasir putihnya. Yang kedua berupa area pantai yang dipenuhi dengan bongkahan batu karang dengan berbagai ukuran dan bentuk. Sebagian bongkahan batu karang tersebut berada agak menjorok ke laut. Bebatuan karang tersebut ada yang menyerupai tebing dan bisa dipanjat. Dari atas tebing batu karang ini kamu bisa melihat hamparan laut Pantai Dato Majene yang mempesona. Selain itu, kamu juga bisa melihat berbagai ikan berwarna warni yang berenang di antara keindahan terumbu karang di bawah permukaan air lautnya yang bersih dan jernih. Jangan lupa untuk menyaksikan keindahan sunset yang memukau di Pantai Dato Majene.
19
Tiket Masuk

Tidak terdapat tarif retribusi yang ditentukan oleh pemerintah lokal untuk memasuki kawasan Pantai Dato Majene. Kamu hanya perlu membayar tarif parkir dan dana kebersihan yang bisa kamu berikan secara sukarela.

Fasilitas

Di daerah Pantai Dato Majene hanya terdapat fasilitas toilet dan lahan parkir. Berbagai tempat makan, penginapan dan sarana umum lainnya bisa kamu temukan di kota Majene yang berada tak jauh dari paintai ini.
20
Untuk menuju ke Kabupaten Majene bisa naik pesawat melalui Bandara Tampa Padang di Mamuju ataupun Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar, Sulawesei Selatan. Jarak dari Mamuju ke kota Majene dapat ditempuh menaiki kendaraan darat dalam waktu tiga jam. Jika dari Makassar akan memerlukan waktu selama enam jam. Pantai Dato Majene hanya berjarak sekitar 15 menit dari kota Majene. Sepanjang perjalanan, Anda akan melewati hutan kecil dan kebun milik penduduk setempat. Tetapi jangan khawatir karena jalan menuju ke pantai ini sudah bagus. Sesampainya di kawasan pantai, Anda harus menaiki tebing terlebih dahulu dan menuruni tangga yang terdapat di tebing tersebut sebelum akhirnya tiba di bibir Pantai Dato Majene dengan pemandangan keindahan alamnya.