Obyek Wisata Pantai Petitenget

Pantai Petitenget Bali- Pantai Petitenget Bali mempunyai pemandangan yang sangat indah yang berada pada garis pantai  sama dengan Pantai Legian dan Pantai Kuta. Lokasi pantai ini di Desa Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Pantai Petitenget  berjarak sekitar 15 km dari Kota Denpasar atau setengah jam perjalanan berkendara dari Bandara Ngurah Rai Bali.

8

Pantai ini terkenal mempunyai keindahan pesisir yang memiliki pasir berwarna putih. Gelombang ombak Pantai Petitenget cukuplah besar sehingga cocok untuk tempat surfing. Selain itu, pantai ini mempunyai tempat yang seru untuk berjemur, berenang, atau sekedar menikmati indahnya panorama pantai sambil melihat Matahari terbenam. Keindahan sinar Matahari di pantai ini  tinggi sepanjang hari, oleh karena itu berkunjung di  pantai ini saat pagi hari dan saat mentari mulai kembali ke peraduan adalah waktu yang paling tepat. Pantai ini cenderung lebih ramai saat sore hari.

7
Keindahan  Pantai Petitenget tak kalah dari Pantai Legian serta Pantai Kuta. Tambah menarik jika dibandingkan dengan dua pantai tersebut, pantai ini lebih sepi pengunjung. Itulah yang menjadikan kawasan ini lebih eksklusif.  Tak cuma  itu saja, keberadaan pura di dekat pantai ini merupakan daya tarik yang lain. Pura kuno dan sangat dikeramatkan yang  memiliki nama yang sama dengan pantai Pura Petitenget. Didapatkanya nama pantai ini  berasal dari nama pura yang merupakan salah satu Pura paling sakral bagi masyarakat Hindu Bali selain Pura Tanah Lot dan Pura Uluwatu. Kebanyakan upacara besar agama  masyarakat Bali di pusatkan di tiga pura tini.

Petitenget kini merupakan kawasan wisata yang terdapat banyak villa serta hotel berbintang yang bertarif mahal. Tak ada lagi suasana yang menyeramkan tetapi kini yang ada hanyalah pesona kecantikan dan keindahan salah satu pantai tujuan wisatawan favorit di Bali.