Obyek Wisata Pantai Talise

Pantai Talise Sulawesi Tengah – Adalah obyek wisata pantai yang menawarkan panorama alam yang indah dengan hamparan teluk dan perbukitan yang begitu mempesona. Pantai ini sangat cocok untuk kegiatan olah raga air seperti berenang, selancar angin (wind surfing), sky air, menyelam, memancing, dan lain sebagainya.
1Pantai Talise sebagai obyek wisata adalah pilihan yang paling murah dan mudah karena selain tidak memerlukan biaya, lokasinya teramat mudah untuk dicapai yaitu ditengah kota dan akses jalan yang sudah teraspal .
Keberadaanya yang dekat dengan pusat kota menjadikan pantai ini banyak dikunjungi oleh pendatang maupun masyarakat Palu sendiri. Berkunjung di siang hari agak kurang cocok, karena cuaca di Palu umumnya terik dan angin bertiup sangat kencang saat jam 12 siang lewat.

2

Pemandangan paling indah di Pantai Talise adalah saat matahari terbit. Pantai ini enak dikunjungi saat sore hari menjelang matahari terbenam dan saat sore sambil menikmati makanan kecil dan minuman berupa pisang goreng, pisang eppe, jagung, teh/kopi, sarabba.  Disore dan malam hari juga dijadikan tempat rekreasi keluarga dan kaum muda-mudi.

Karena lokasinya yang berada di pusat kota, wisatawan yang berkunjung ke pantai ini sangat mudah untuk mendapatkan fasilitas dan akomodasi hotel yang dekat dengan obyek wisata. Kurang lebih berjarak sekitar 1 km, Anda sudah dapat menemukan hotel atau losmen. Beberapa hotel dekat Pantai Talise yang direkomendasikan yaitu Hotel Santika Palu dan Palu City Hotel.

Cukup mudah untuk mengakses obyek wisata di Sulawesi ini karena letaknya berada di Kota Palu yang strategis. Jika Anda telah berada di Bandara Udara Palu lanjutkan perjalanan ke Pantai Talise sejauh 4 km yang bisa ditempuh dengan naik naik angkutan umum maupun kendaraan pribadi.