Obyek Wisata Pulau Pari

Pulau Pari Jawa Barat – Pulau ini merupakan bagian dari ratusan Pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu dan menjadi sebuah obyek wisata yang sangat menarik. Dalam waktu satu bulan Pulau Pari bisa dikunjungi ribuan wisatawan yang berasal dari wilayah Jakarta, Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi.

8
Pulau Pari yang pada awalnya tidak berpenghuni ini, kini menjadi salah satu primadona wisata di Kepulauan Seribu dengan pantai indahnya Pasir Perawan. Pulau Pari juga menjadi sentra budidaya rumput laut yang menopang kehidupan warga, serta terdapat tempat penelitian biota laut yang disebut LIPI.

Ragam kegiatan bisa dilakukan di Pulau Pari, seperti menikmati hangatnya sunrise untuk memulai hari Anda, lalu lanjut bersnorkeling melihat indahnya gugusan karang bawah laut. Setelah beristirahat sejenak, Anda bisa bersantai dengan sepeda menuju Pantai Pasir Perawan yang hanya berjarak 5 menit dari penginapan, bermain voli atau sekedar menikmati kesegaran es kelapa muda di sebuah kafe sederhana, dan semburat cahaya kemerahan langit saat sunset di Pantai Pasir Perawan akan menjadi saat tak terlupakan dalam liburan Anda.

7
Untuk mencapai Pulau Pari Anda bisa menggunakan kapal feri tradisional ( kapal ojek ) dari Muara Angke dengan waktu tempuh 1,5 – 2 jam. Harga tiket kapal ini relatif murah sehingga banyak wisatawan yang menggunakan transportasi ini untuk berkunjung kesana. Kita juga bisa menggunakan kapal speedboat dari Marina Ancol jika mau lebih nyaman dan hanya 45 menit – 1 jam perjalanan. Tiket kapal speedboat ini memang jauh lebih mahal dibanding dengan kapal ojek, tapi sebanding dengan kenyamanan yang didapat juga. Nah tinggal kita mau pilih yang mana untuk trasportasinya yang penting bisa menikmati liburan dan suasana wisata pulau pari.