Obyek Wisata Umbul Cokro

Warga di lokasi Solo Raya pasti tahu dengan keberadaan lokasi wisata unggulan Kabupaten Klaten yang ada “sepaket” dengan lokasi wisata pemancingan Janti ini. Wisata air Umbul Ingas atau yang lebih di kenal dengan nama Umbul Cokro Tulung Klaten sudah sekian lama jadi tujuan favorite untuk mereka yang mau berwisata air.
DSC_6901_PEKOK-UmbulCokro
Object wisata  Umbul Cokro yang menempati tempat seluas 15. 000 mtr. persegi terdapat di tepi aliran Kali Busur di Kecamatan Tulung, Klaten. Lokasi ini kurang lebih terletak 15 km di samping barat Kota Solo serta bisa dengan mudah ditempuh dengan kendaraan pribadi lewat jalur Solo – Kartosuro – Cokro.

Satu hal yang bikin lokasi Object Wisata Mata Air Cokro Tulung benar-benar populer yaitu konsep lokasi wisata yang nampak alami serta berbeda dengan lokasi wisata air yang ada di Solo Raya. Air jernih serta fresh yang mengalir di sungai didalam pemandian ini datang dari Umbul Ingas atau sumber mata air Cokro yang tertutup di pojok utara pemandian.

Sungai yang dialiri air jernih ini mengalir dibawah pohon-pohon rindang yang membuat situasi sangat “adem” serta fresh. Dengan kedalaman kurang lebih 80 cm serta aliran yang tenang, sungai ini seolah jadi lokasi sempurna untuk mandi serta bermain air di dalam hari juga waktu matahari ada pas diatas kepala.

Saat ini Obyek Wisata Mata Air Cokro Tulung juga sudah di kenal dengan Water Boom Cokro. Sarana hiburan air seperti water sliding, flying fox, taman air, pancuran, kolam bermain, sampai lapangan parkir, gardu-gardu berteduh serta jembatan baru ditambahkan ke dalam lokasi wisata ini.
971433_10200298628220326_2128106916_n
Saat ini ticket masuk ke lokasi Object Wisata Mata Air Cokro Tulung dibanderol dengan harga Rp 11. 500 per pengunjung. Tetapi untuk pengunjung yang berasumsi harga ticket ini terlampau mahal tak perlu merasa cemas karena di hari umum (bukan hanya hari libur besar) petugas jaga umumnya cuma akan menarik biaya masuk sebesar Rp 15. 000 per dua pengunjung.

Tetapi untuk pengunjung yang mau datang di hari biasa, lokasi ini mungkin saja tempat beristirahat sempurna serta bukan sekedar jadi tempat bermain air saja. Sambil menanti anggota keluarga atau rekan yang bermain air, pengunjung dapat juga tidur serta bersantai dibawah pohon rindang dengan alas tikar sewa. Istirahat anda akan semakin sempurna dengan semilir angin serta nada gemericik air yang mengalir di lokasi ini.