ONGOL-ONGOL (Kue Basah Tradisional)

RESEP KUE TRADISIONAL ONGOL-ONGOL
Bikin kue ongol-ongol untuk satu diantara kue basah tradisional khas nusantara. Tersebut resep simpel buat kue ongol-ongol gula merah berbahan basic tepung sagu serta langkah membuatnya.

ongol-ongol

Bahan ONGOL-ONGOL :
125 gram tepung sagu
120 ml air untuk kombinasi sagu
230 ml air untuk rebusan
180 gram gula merah, sisir
daun pandan
100 gram kelapa parut, kukus

CARA MEMBUAT KUE ONGOL-ONGOL :
Larutkan tepung sagu dengan air, aduk rata. sisihkan.
Rebus air berbarengan gula merah serta daun pandan sembari diaduk sampai mendidih serta gula larut, angkat. Masukkan larutan tepung sagu, aduk sampai rata. Masak dengan api kecil sampai kental.
Tuang ke dalam wadah, dinginkan. Sesudah dingin serta mengeras, potong-potong sesuai sama selera. Hidangkan ongol-ongol dengan parutan kelapa.
Bahan Taburan Ongol-ongol Singkong : 1. Kelapa Parut 2. Garam 3. Daun Pandan (seluruhnya bahan kukus sebentar) Langkah Membuatnya Ongol-ongol Singkong : Pertama campur seluruhnya bahan jadi satu (singkong parut, gula, santan, agar2), aduk rata. Lalu untuk rata beri sedikit pewarna, merah, kuning, hijau. Serta masukkan kedalam loyang yg telah dipoles minyak sayur atau dialasi aluminium foil. Selalu anda kukus selapis untuk selapis sampai masak. Serta angkat, potong2 bila telah dingin, taburi dengan kelapa parut, lalu hidangkan deh. Bagaimana? gampang bukan hanya bikin ongol-ongol singkong? bahannya gampang langkah membuatnya juga mudahkan baca juga ya resep masakan yang lain di sini. Jika ada kekeliruan penulisan atau yang lain silakan tinggalkan dikomenter, selamat coba membuatnya

ongol-ongol

Resep singkong goreng yang renyah serta enak serta saat ini admin bakal berbagi langkah bikin ongol-ongol. hehe namanya lucu ya ini terhitung camilan lho yang pasti asli Indonesia. pasti kalian sempat mencobanya? atau belum sempat sekalipun ya Ongol-ongol Singkong Dahulu sih admin kerap makan saat sekolah basic tetapi saat ini seolah-olah penjualnya hilang serta susah sekali ditemukan yang jual makanan ini. Nah siapa tau setelah di berbagi resep ongol-ongol ini kalian ada yang tertarik untuk menjualnya dengan kreasi kalian sendiri tentunya, saingannya sedikit lho. ingin coba membuatnya? Sebelum saat bikin kue ongol-ongol enak ini baiknya kalian mesti mempersiapkan bahan serta perlengkapannya terlebih dulu. kalian mesti siapkan bahan seperti singkong, gula pasir, agar-agar untuk mengenyalkan, garam, santan kental, vanilie serta sedikit pewarna. Beberapa bahan ini gampang diperoleh di warung-warung paling dekat dari rumah kalian yaOngol-ongol-lanu-kuning-714650