Panorama CantikPulau Weh

Pulau Weh Aceh – Pulau ini diapit oleh terumbu karang yang sangat hidup dan menawan. Pulau Weh belum banyak dikunjungi meskipun ukurannya tidak luas dan aksesnya mudah. Pulau ini merupakan taman indah yang sering dilupakan. Lokasinya terletak di pulau paling barat dari kepulauan Indonesia, di jalan pintu masuk Selat Malaka. Pulau ini adalah permata bagi banyak kapal yacht dan kapal pesiar untuk berkunjung and menikmati pemandangannya.

16
Menyelam di Pulau Weh adalah kegiatan rekreasi yang menyenangkan. Penyelam berpengalaman dan instruktur menyelam siap menawarkan berbagai lokasi penyelaman seperti Taman Laut di Pulau Rubiah. Anda akan menemukan banyak hewan laut yang menyenangkan, terutama pari manta, hiu, paus, lumba-lumba dan penyu.

Datang dan nikmati ayunan jaring tempat tidur yang terikat di kedua pohon kelapa di sebuah pulau yang banyak penyelam menyebutnya sebagai alam semesta bawah air yang tak tertandingi. Walaupun merupakan pulau kecil, namun Pulau Weh akan memberikan Anda pengalaman bahari dan air terjun yang ada di dalam hutan. Sebuah pintu gerbang yang akan Anda ingat sebagai Eden.

Dari Banda Aceh, Anda dapat menggunakan feri di pagi hari di pelabuhan Ulee Lheue dan tiba di Pantai Gapang. Perjalanan hanya akan memakan waktu beberapa jam, atau 45 menit jika Anda memutuskan untuk naik speedboat. Atau jika Anda dari Medan, Anda bisa pergi ke Banda Aceh dahulu dengan bus atau pesawat. Perjalanan dari luar negeri? Beberapa maskapai penerbangan juga beroperasi ke Banda Aceh.

15

Anda bisa tetap bersenang-senang di pulau ini, tidak peduli berapa anggaran Anda. Berbagai akomodasi tersedia dan Anda tinggal memilih. Coba pondok kayu jika Anda ingin merasakan hidup sederhana atau mungkin bungalo mahal adalah pilihan Anda untuk lingkungan yang lebih nyaman.