Pantai Baron (Lambang Keelokan Wisata Pantai Gunungkidul)

Pantai Baron, pantai paling popular di Gunungkidul, lantaran pantai ini merupakan pantai pertama yang bakal didapati bila berkunjung ke gugusan kecup mesra laut serta daratan, lambang keelokan wisata pantai Gunungkidul. Deretan Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Selama, Pantai Krakal serta Pantai Sundak berderet disana, memanjakan pengunjung bakal keriuhan ombak pembawa kedamaian kalbu.

Pantai Baron

 

Pantai Baron terdapat di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, seputar 20 km arah selatan kota Wonosari (40 km dari kota Yogyakarta). Pantai sebagai saksi pertemuan pada air laut serta air tawar, yang disebut hasil dari sungai yang bermuara di satu pojok pantai baron, untuk perlambang berpadunya dua hati walau dengan perbedaan latar belakang.

Beberapa wisatawan bakal dimanjakan dengan keelokan desir angin yang mengantarkan ombak tuk bercumbu dengan hamparan pasir, demikian sabar menanti datangnya sang kekasih. Hasil kekayaan Baron seperti udang besar (lobster), ikan bawal putih, kakap, tongkol juga siap memanjakan pengunjung, baik yang tetap fresh maupun yang siap saji. Untuk Referensi, menu andalan di sini yaitu Sop Kakap.

foto pantai baron gunung kidul foto pantai baron jogjakarta

Satu peristiwa yang teramat sayang ditinggalkan yaitu Upacara Sedekah Laut yang diadakan oleh orang-orang nelayan setempat tiap-tiap bln. suro dalam kalender jawa, untuk ungkapan sukur pada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan hasil laut yang sudah diberikan.

Pantai Baron terbentuk lantaran pertemuan air laut serta air tawar. Di mana air tawar datang dari sungai yang mempunyai muara di satu diantara pojok pantai ini. Konon tuturnya, kondisi itu melambangkan kombinasi dua hati yang mempunyai latar belakang tidak sama.

foto pantai baron yogyakarta foto pantai baron

Dengan cara geografis, Pantai Baron ada di Kabupaten Gunung Kidul, kurang lebih 40 km., samping selatan kota Yogyakarta. Seperti daerah pegunungan yang lain, jalan menuju ke Pantai Baron penuh tanjakan, turunan serta tikungan-tikungan tajam. Pada samping kanan terbentang panorama berwarna hijau, biru serta coklat, paduan pada pohon-pohon, laut dari kejauhan serta batu karang. Ada juga barisan bukit kapur yang populer dengan sebutan pegunungan seribu.

foto2 pantai baron info pantai baron

Tidak butuh kawatir, jalan dari kota Jogja menuju Wonosari relatif baik. Anda dapat membawa kendaraan pribadi atau memakai transportasi umum seperti bis atau mikro bis yang mangkal di perempatan Wonosari.

Pantai Baron sisi dari pantai selatan Jawa yang populer ganas. Ombak yang besar, tinggi serta menggulung sering mengonsumsi korban. Anda butuh waspada saat berenang serta terus mematuhi ketentuan yang diputuskan. Jangan sempat berlibur yang harusnya mengasyikkan jadi membawa duka.

informasi pantai baron jarak pantai baron ke indrayanti

Tak hanya bermain air, Anda dapat lihat kehidupan nelayan di pinggir pantai. Walau ombak tinggi, mereka terus melaut untuk sesuap nasi untuk keluarga. Seperti terminal, kapal-kapal bermesin itu hilir mudik, ada yang membongkar muatan diisi ikan, ada juga yang pergi.

Lalu, Anda dapat nikmati ikan fresh “fresh from the oven” yang datang dari laut. Beberapa puluh warung yang berjajar di pinggir pantai siap menyajikan masakan laut yang lezat, menggoda dengan harga terjangkau. Menu favorite di sini Sop Kakap. Sambil menanti, Anda dapat bersantai dibawah rindangnya pohon-pohon kelapa berbarengan beberapa orang yang Anda cintai.

pantai baron foursquare pantai baron lirik

Tetap belum senang? Silakan Anda membangun tenda di pinggir pantai, bernyanyi, membakar ikan sembari nikmati sinar bln. hingga matahari terbit.