Pantai Bugel (Wisata Murah Untuk Anda Menyendiri)

Nama Pantai Bugel seolah terbenam diantara dua pantai yang mengapitnya, Pantai Glagah serta Pantai Trisik. Pantai yang terdapat di Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo ini memanglah jauh dari keramaian. Cuma ada satu panduan ke arah pantai, lalu bekasnya Anda bakal menjumpai jalanan berangkal batu, sawah yang kosong serta aroma menyengat dari industri rumahan untuk pembuatan trasi.

Pantai Bugel

misteri pantai bugel Pantai Bugel (4)

Konon Pantai Bugel populer lantaran ombaknya yang ganas. Beberapa nelayan jadikan pantai ini untuk tempat pengepulan hasil tangkapan. Sayangnya, waktu tim kami ke sana tengah sepi. Cuma ada satu nelayan yang menebar jaring serta satu perahu kosong yang bertumpu di dekat pohon kering.

Untuk nikmati kesepian di pantai ini Anda tidak butuh merogoh saku. Tak hanya tidak ada ticket masuk atau retribusi, petugas parkirnya juga tidak terlihat. Walau relatif aman, Anda terus butuh mengawasi kendaraan yang terparkir. Pantai Bugel seperti pantai pribadi yang dapat bikin Anda betul-betul bebas.

Pantai Bugel 5 Pantai Bugel 6

Untuk Anda yang membawa mobil ingin waspada lantaran jalanan sempit. Lebar jalan menuju pantai ini tidak cukup untuk dua kendaraan yang berpapasan. Medan yang terjal serta berbatu tidak dianjurkan untuk pengunjung yang baru belajar mengemudi.

Seperti pantai-pantai lain di selatan Pulau Jawa, pengunjung di Pantai Bugel tidak dianjurkan berenang atau mandi. Ombaknya yang tinggi serta menggulung dapat mengonsumsi korban jiwa. Diluar itu tidak ada tenaga paramedis serta Search and Rescue (SAR) yang siap siaga untuk membantu.

Pantai Bugel (7) pantai bugel banten (1)

Dulunya, Pantai Bugel populer lantaran pasir besinya serta pernah bakal dipakai untuk penambangan. Waktu ini pantai yang pas untuk ” menyepi ” ini seperti terlantar serta tidak terawat. Sampah-sampah yang datang dari laut menumpuk di bibir pantai. Aroma menyengat datang dari biota laut yang mati serta membusuk. Pohon-pohon cemara udang (Casuarina equisetifolia) meninggi serta menyejukkan siang yang terik.

Satu diantara pantai asri serta Indah yang terdapat di Kulon Progo tetapi belum banyak di kenal orang yaitu Pantai Bugel. Pantai ini memanglah belum dikerjakan oleh pemerintahan setempat untuk obyek wisata favorite di Kabupaten Kulon Progo.

pantai bugel banten (4) pantai bugel jogja

Meskipun tetap sepi pengunjung, namun Pantai Bugel nyatanya menyuguhkan panorama alam yang mengagumkan Indah serta juga deburan ombak yang mengagumkan dahsyat. Malah lantaran tempatnya yang tetap sepi inilah sebagai kelebihan sendiri dari Pantai ini.

Lokasi Pantai Bugel yaitu di Kecamatan Panjatan, kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Lokasi tepatnya ada diantara pantai Trisik serta Pantai Glagah. Bila mengambil jalur selatan, Anda dapat lewat arah Srandakan dari perempatan Palbapang.

pantai bugel pandeglang pantai bugel wates

Janganlah cemas kantong Anda bakal jebol waktu berkunjung ke pantai ini. Lantaran Anda tak lagi dipungut cost sepeser juga. Lantaran belum ditata oleh pemerintah, maka tak ada pungutan retribusi waktu bertandang ke pantai yang asri ini.

Anda cuma butuh mempersiapkan duit sebesar Rp. 2.500 untuk parkir kendaraan. Bila Anda mau mandi, Anda cuma harus membayar sebesar Rp 2.000 saja. Di Pantai ini dapat Anda dapat temukan beragam warung makan yang sediakan beragam olahan ikan laut yang gurih serta mantap.

Satu hal yang menarik dari pantai ini yaitu Anda dapat temukan cemara udang yang serupa dengan yang ada di Awasi Kuwaru. Pantai Bugel benar-benar pas untuk jadikan tempat rehat serta melepas capek di akhir minggu berbarengan kolega atau keluarga.