Pantai Camplong (Pesona Pantai Indah Di Madura)

Pantai Camplong, Pulau Madura memiliki bermacam tempat wisata yang demikian menarik dan tetap alami, terlebih tempat wisata pantai. Satu diantara lokasi wisata pantai yang banyak dikunjungi oleh beberapa wisatawan yaitu Pantai Camplong yang lokasinya cukup gampang untuk ditemukan oleh beberapa pengunjung. Pantai Camplong terdapat di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Lokasinya tak susah untuk ditemukan, karena ada di tepi jalan utama perlintasan bila Anda lewat jalan dari Surabaya ke Sampang ataupun sebaliknya.

Pantai Camplong (1)

Banyak langkah agar bisa menuju pantai di Madura ini. Bila Anda menggunakan kendaraan pribadi ataupun sewaan, Anda bisa segera ke Madura lewat Jembatan Suramadu. Bukan sekedar kendaraan roda empat saja, ingindara roda dua juga terus bisa melalui jalur ini. Anda barangkali bakal meniti perjalanan seputar 100 km sepanjang seputar 3 jam perjalanan. Ada juga jalur lain dengan menggunakan kapal ferry dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ke Pelabuhan Kamal di Kabupaten Bangkalan, Madura.

Pantai Camplong

Pantai Camplong

Pantai Camplong, Bila memakai transportasi umum, Anda bisa naik bis dari Terminal Bungurasih, Surabaya ke Kabupaten Sampang. Anda bisa menentukan bis AC bila mau lebih nyamannya dengan tarif seputar Rp 25. 000 per orangnya. Bila mau leih murah, Anda bisa menentukan bis ekonomi.

Pantai Camplong
Sayangnya, di siang hari, bis ekonomi tidak lalui Tol Suramadu tetapi melalui Pelabuhan Tanjung Perak, jadi lama perjalanan bisa meraih sampai 4 jam. Sesaat apabila anda berangkat dengan bis ekonomi pada malam hari, anda bakal lalui jalur Tol Suramadu. Setelah sampai di Sampang, tidaklah hal susah untuk temukan lokasi dari Pantai Camplong. Posisinya yang ada di tepi jalan bakal mempermudah Anda untuk melihatnya, ditambah lagi papan penunjuk jalan terpampang cukup terang.

Pantai Camplong1

Pantai Camplong merupakan satu diantara tempat wisata pantai yang bisa Anda temui di pulau yang mempunyai julukan pulau garam ini tak hanya Pantai Lombang di Kabupaten Sumenep. Karena letaknya yang strategis serta sarana yang terbilang mumpuni, Pantai Camplong jadi destinasi wisata utama beberapa pengunjung yang datang ke Pulau Madura. Tarif yang dibanderol agar bisa masuk ke pantai ini yaitu Rp 5. 000 per orang ementara kendaraan roda empat dikenakan cost parkir Rp 3. 000 per kendaraan.

Pantai Camplong (2)

Tarif yang terbilang mudah untuk menebus keelokan hamparan pasir putih serta lautannya yang terbentang luas waktu di Pantai Camplong. Pantai yang lumayan landai ini demikian syahdu dengan nada deburan ombak serta pasir putihnya yang halus. Anda dapat juga berenang, bermain air ataupun sebatas bersantai damnil nikmati nyamannya situasi pantai. Bukan sekedar itu, anda juga bisa menggunakan perahu nelayan dengan tarif seputar Rp 2. 000 – Rp 5. 000 per orang. Sarana yang lain seperti kamar mandi umum, kolam renang, serta Musholla juga disiapkan di lokasi wisata Pantai Camplong ini.

pantai camplong sampang

Pantai Camplong, Jalan-jalan malam hari di seputar pantai ini juga jadi kesibukan yang mengasyikkan. Tak hanya bisa nikmati keindahan kerlip bintang, sinar-sinar dari lampu beberapa nelayan yang tengah mencari ikan di dalam laut juga bakal pancarkan keindahan sendiri yang bisa anda rasakan dalam situasi malam di Pantai Camplong Sampang. Lantaran pantai ini ada di belakang Hotel Wisata Camplong, maka bila Anda mau bermalam pastinya tidaklah persoalan. Ada 30 kamar di hotel ini dengan berbagai jenis kamar. Masalah makan juga sudah dijamin pihak hotel, sehingg Anda bisa rasakan kenyamanan berwisata dengan optimal.