Pantai Caroline (Pantai Ekstotis Di Sumatera Barat)

Pantai Caroline, Wilayah Sumatera Barat sisi selatan adalah lokasi yang didominasi daerah pesisir. Berarti nyaris semua lokasi sisi ini dibatasi oleh pantai yang segera menghadap ke Samudera Hindia. Ada positif serta ada negatifnya, pastinya dari sisi negative lokasi ini adalah daerah paling diwaspadai serta riskan apabila berlangsung gempa karena bakal gampang sekali terjaid peringatan datangnya tsunami.

Pantai Caroline

hotel di pantai caroline padang letak pantai caroline

 

Pantai Caroline, Positifnya pantai-pantai yang menghadap Samudera Hindia ini nyaris seluruhnya dapat jadikan tempat wisata yang indah serta senantiasa ramai dikunjungi wisatawan. Tidak cuma di kota Padang menuju ke arah daerah Pesisir Selatan yang jalurnya nyaris seluruhnya berdampingan dengan laut banyak juga ada tempat wisata pantai. Satu diantara daerah paling dekat dari kota Padang yang mempunyai pantai favorite untuk keluarga terlebih yaitu Bungus.

Pantai Caroline, Daerah pesisir sebagai jalur perbatasan pada lokasi Pesisir Selatan dengan Kota Padang ini adalah daerah penyimpanan bahan bakar konsumsi dari kapal yang disimpan disini. Bungus juga populer dengan sebagian restoran pinggir lautnya yang senantiasa ramai waktu akhir minggu. Tetapi wisata sebagai andalan daerah ini yaitu suatu pantai elok yang bernama Pantai Caroline.

pantai caroline di padang pantai caroline padang sumatera barat

Pantai Caroline ini dapat disebutkan untuk satu diantara tempat wisata paling terintegrasi di lokasi Bungus. Terdapat seputar 25-30 km dari pusat kota Padang, perjalanan menuju pantai dapat ditempuh seputar 40-50 menit dengan medan yang cukup menegangkan tetapi juga mengagumkan. Perjalanan dapat ditempuh dengan memakai mobil pribadi atau sewa yang bertarif 300-350 ribu rupiah /harinya.

pantai caroline sumatra barat (3) pantai caroline sumatra barat (4)

Diluar itu untuk menuju pantai Andajuga dapat naik angkot dengan no. 437 yang ada di kota dekat perbatasan jalur rimba monyet. Lantaran kontur lokasi pesisir Sumatera Barat yang nyaris sama dimana kanan kiri diapit oleh tebing serta satunya lagi oleh jurang yang menjorok ke laut yang indah tetapi apabila berkendara mesti diperlukan kehati-hatian ekstra. Untung saja untuk menuju ke Bungus medan menegangkan seperti itu tak lama dilewati serta jalannya tetap relatif ramai hingga tak terlampau tampak seram.

pantai caroline sumatra barat (11) pantai caroline sumatra barat (12)

Hal yang perlu di perhatikan yaitu kendaraan tak bisa mengebut karena jalurnya cuma 1 yang searah, serta tak ada pembatas jalan diantara perbedaan arah jalur itu. Yang menarik perjalanan menuju Bungus setelah tiba di daerah tebing perbukitan Anda bakal melalui jalan yang di pinggirnya ada rimba yang ditempati monyet, maka di pastikan banyak monyet yang turun ke jalan untuk meminta makanan dari pengunjung. Umumnya wisatawan yang tertarik bakal berhenti sebentar untuk berikan makan monyet yang cukup jinak ini.

pantai caroline wisata pantai caroline

Pantai Caroline terdapat di samping kanan jalan (apabila dari arah kota Padang) serta cukup terang terpampang papan penunjuk lokasinya. Pantai ini di kenal mempunyai air yang jernih serta saat siang hari warnanya jadi biru tetapi bakal mencokelat waktu sore hari disebabkan pembiasan sinar matahari yang makin minim. Kontur pantai yang condong landai bikin pantai ini pas sekali jadikan lokasi berenang serta bermain air.