Pantai Lagoi (Pantai Kebanggaan Pemkab Bintan)

Objek Wisata Pantai Lagoi adalah satu diantara Objek Wisata Alam Indonesia kebanggaan Pemkab Bintan, Propinsi Kepulauan Riau. Objek Wisata berkelas dunia ini mempunyai panorama alam yang indah serta keadaan lingkungannya bersih.

pantai indah lagoi bay (2) pantai indah lagoi bay (2)

Pohon kelapa yang berjajar rapi di selama tepian pantai juga jadi satu diantara daya tarik lokasi Objek Wisata Pantai Lagoi ini. Kehadiran Objek Wisata Pantai Lagoi Bintan ini didukung juga dengan keindahan alam yang lain yg tidak kalah menarik, yakni Sungai Sebong, rimba mangrove, serta beragam jenis resort.

pantai indah lagoi bay (3) pantai indah lagoi bay (5)

Waktu berkunjung ke lokasi Objek Wisata Pantai Lagoi, Anda bisa melihat deburan ombak sembari mandi, berenang, berendam, atau menyelam menyusuri keindahan basic laut. Sesudah senang nikmati kegiatan air, Anda bisa berjemur diatas hamparan pasir putihnya sambil nikmati hangatnya cahaya matahari.

Pantai Lagoi

lagoi_beach_bintan_islandpantai indah lagoi bay (7)

Kemudian, tetap di lokasi Objek Wisata Pantai Lagoi Bintan, Anda bisa meneruskan berwisata menyusuri Sungai Sebong dengan menyewa perahu nelayan. Sepanjang perjalanan, Anda bakal lihat indahnya beragam jenis tumbuhan mangrove. Panorama menarik yang lain yaitu beragam jenis tumbuhan yang tumbuh subur di pinggiran sungai seperti rhizophora, bakau, pandan, serta pohon nipah yang tergolong langka. Jika Anda suka memancing, Anda bisa berkunjung ke gubuk-gubuk kecil punya nelayan yang ada di muara Sungai Sebong. Disanalah tempat yang umumnya dipakai untuk menangkap ikan bilis serta cumi-cumi.

pantai indah lagoi bay (9) pantai indah lagoi bay (11)

 

Objek Wisata Pantai Lagoi terdapat di Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Propinsi Kepulauan Riau. Untuk meraih Objek Wisata Pantai Lagoi, perjalanan diawali dari Tanjung Pinang dengan memakai mobil sewaan, taksi, atau travel. Dari Tanjung Pinang ke lokasi Objek Wisata Pantai Lagoi memerlukan saat seputar 1, 5 jam. Bila Anda berangkat dari Batam, perjalanan diawali dari Pelabuhan Telaga Punggur.

lagoipantai indah lagoi bay (14)

Dari pelabuhan ini, perjalanan Anda dilanjutkan dengan speed boat menuju Tanjung Uban dengan biaya seputar Rp 30. 000, – sampai Rp 50. 000, – per orang. Setelah tiba di Tanjung Uban, perjalanan bisa dilanjutkan dengan taksi hingga ke Objek Wisata Pantai Lagoi dengan saat tempuh seputar 1/2 jam. Tak hanya memakai speed boat, Anda dapat juga memakai kapal ferry dari Telaga Punggur menuju Objek Wisata Pantai Lagoi. Kapal Ferry ini beroperasi sejumlah 3 kali dalam satu hari.