Pantai Losari Makassar (Pantai Losari Ikon Kota Makassar)

Pantai Losari adalah satu diantara tempat wisata di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Pantai Losari ini dapat adalah ikon kota Makassar sendiri. Pantai ini terdapat di jalan Penghibur kota Makassar. Tak seperti pantai-pantai biasanya yang berpasir putih yang dapat dipakai untuk bermain pasir di pantai, di selama bibir pantai Losari ini telah di bangun tanggul dari beton untuk menahan air laut.

Pantai Losari Makassar 

Pantai-Losari-Makassarpantai Losari Makassar (1)

Pantai Losari  ini jadi maksud utama orang-orang kota Makassar untuk menggunakan waktu senggang seperti jogging atau olah raga pada pagi hari serta wisata kuliner dan lihat sunset pada sore harinya. Lantaran di selama pantai Losari ini berjejer warung tenda yang panjangnya seputar 1 km. juga ada yang menjulukinya untuk warung terpanjang didunia. Situasi pada sore hari di pantai ini benar-benar ramai sekali, umumnya pemuda-pemudi yang tengah nikmati romantisme keindahan matahari tenggelam di pantai ini.

pantai Losari Makassar (2) pantai-Losari-Makassar.

Pantai Losari
Di samping selatan anjungan pantai Losari ada kafe serta restoran terapung yang memakai kapal tradisional Bugis yakni ” Phinisi “. Di sini sahabat dapat nikmati beragam type kuliner laut dengan harga berkisar pada 7. 500 hingga 25 ribu rupiah per porsi. Janganlah terlewat juga untuk mencicipi kuliner khas pantai Losari ini yakni pisang Epe yakni pisang yang dibakar lalu di beri gula merah cair. Pasti mantap. Diluar itu juga ada makanan khas Makassar yang lain seperti Coto Makassar, Pisang Ijo, Sop Konro, Pallu Butung.

losaripantai losari sulawesi selatan (14)
Dipandang dari Suatu Hotel
Untuk sarana di seputar pantai ini telah komplit. Di jalan penghibur ini banyak berdiri hotel, baik kelas melati hingga berbintang, restoran, kafe, tempat hiburan malam dsb. Apabila sahabat mau mencari oleh – oleh khas Makassar sahabat dapat menuju ke jalan Somba Opu yang juga adalah pusat perbelanjaan kerajinan emas di kota Makassar.

pantai losari sulawesi selatan (16) pantai losari sulawesi selatan (23)

memancing

Untuk nikmati keindahan pantai Losari ini, sahabat tak dipungut cost apa pun dengan kata lain gratis. Serta janganlah terlewat untuk berfoto di sini dengan latar belakang tulisan raksasa ” Pantai Losari “. Di pantai ini dapat sediakan beragam permainan air seperti banana boat, sepeda air atau perahu untuk berkeliling pesisir pantai.

pantai losari sulawesi selatan (27) pantai losari sulsel

Situasi Pantai Losari
Untuk menuju ke pantai ini amatlah gampang. Apabila sahabat dari Bandar Hawa Hasanuddin cuma memerlukan saat 45 menit dengan mengendarai kendaraan bermotor, apabila dari pelabuhan Soekarno-Hatta memerlukan saat 20 menit.