Pantai Matras (Pantai Yang Menawarkan Kerupuk Beraneka Rasa)

Saat mengunjungi Pantai Matras dan Parai Tenggiri jangan lupa menyempatkan mampir untuk membeli oleh-oleh khas yang bisa Anda dapatkan di Kota Sungailiat. Tak sulit menemukan kios-kios yang menjual oleh-oleh di Sungailiat, seperti kerupuk aneka rasa yang terbuat dari cumi, ikan tenggiri, udang, siput gong-gong, kemplang panggang, keretek ikan, belacan dan lain-lain.

Pantai Matras 

pantai melawai pantai matras (2)

Pantai Matras benar-benar sangat mungkin Anda berenang serta bermain air di selama bibir pantai dengan pasir berwarna putih serta air laut yang hijau. Pantai Parai yaitu tempat yang ideal berwista dalam situasi enjoy yang menyuguhkan pemandangan pantai desa nelayan.

pantai matras (3) pantai matras babel

Di Pantai Parai Tenggiri  dan Pantai Matras anda bisa lihat batu-batu granit yang besar bermacam wujud unik yg tidak bisa didapati di daerah lain. Bebatuan karang inilah yang bikin panorama di pantai ini jadi lebih istimewa serta sering kali mengundang decak mengagumi akan beberapa pengunjung. Dari atas batu-batu karang, pengunjung bisa duduk enjoy untuk nikmati keindahan Laut Cina Selatan yang teduh serta berombak kecil.

pantai matras bangka belitung pantai matras bangka

Saat malam hari, pengunjung bisa dengan leluasa nikmati situasi malam di tepi pantai yang diwarnai sinar dari kapal-kapal yang tengah berlayar sembari tak lupa nikmati ubi goreng keju, pisang goreng keju, kolak labu merah, maupun minuman hangat yang dapat dibeli di restoran paling dekat.
Tak hanya nikmati keindahan alam serta suasananya, pengunjung dapat juga lakukan rekreasi bahari yang menarik. Untuk Anda yang hoby memancing di pantai maka ada penyewaan perahu pancing komplit dengan seluruhnya peralatannya. Ingin yang sedikit lebih menantang? Anda barangkali lakukan permainan banana boating maupun parasailing atau bisa juga lakukan diving nikmati kekayaan terumbu karang di lokasi pantai. Untuk Anda yang mau coba parasailing atau diving tetapi belum mempunyai pengalaman tak perlu cemas. Lantaran, pengelola pantai sediakan instruktur memiliki pengalaman yang bisa berikan panduan langkah pemakaian serta kursus terutama dahulu.

pantai matras di bangka belitung pantai matras di bangka
Waktu ini, lokasi Pantai Parai Tenggiri diputuskan untuk lokasi wisata hijau dengan sebutan Parai Green Resort dengan kepedulian yang besar pada usaha penyelamatan lingkungan lewat cara kurangi pemakaian beberapa bahan yang bisa mencemari pantai, seperti plastik, dan menanam banyak pohon di lokasi wisata ini.

Sesaat Pantai Matras sangat indah serta landai. Pantai ini terdapat di desa Cahaya Baru, Kecamatan Sungailiat, disamping Timur Laut Pulau Bangka serta berjarak seputar 40 km dari Pangkalpinang atau 7 km dari Kota Sungailiat.

pantai matras pangkal pinang pantai matras sungailiat

Kelebihan pantai ini yaitu pada pasir putihnya yang halus, nyiur yang melambai-lambai serta aliran sungai alami. Kelebihan lain, lokasinya yang nyaman serta tenang bakal berikan keleluasaan untuk Anda untuk menyantap makanan sembari bertumpu di bebatuan alam serta nikmati keindahan situasi pantai. Di lokasi Pantai Matras juga sudah di bangun banyak tempat peristirahatan berbentuk bungalow simpel yang nyaman.

Hamparan pasir pantai ini menyatu dengan bebatuan indah di sekelilingnya seperti mutiara yang terbentang di depan mata. Pantai Matras terbagi dalam pasir putih yang halus dengan panjang seputar 3 km, dengan lebar 20 hingga 30 mtr., pantai yang dilatar-belakangi oleh pohon-pohon kelapa ini menghadirkan juga laut yang bening serta panorama indah dan aliran sungai yang alami hingga seringkali dikatakan sebagai Pantai Surga.