Pantai Nirwana Di Sulawesi Tenggara

Ada satu pantai di Provinsi Sulawesi Tenggara yang memiliki panorama alam yang tetap alami serta benar-benar indah, yakni Pantai Nirwana. Pantai nan elok secantik namanya ini terdapat di Kelurahan Sula, Kecamatan Betoambari, Kota Bau-Bau, serta berjarak 9 km. dari pusat Kota Bau-Bau serta dapat ditempuh selama 10 menit saja.

pantai nirwana 2

Pantai ini menawarkan pemandangan pantai dengan pasir putih serta jernihnya air laut dan dihias rindangnya pohon kelapa yang tumbuh di pinggir pantai. Pantai ini senantiasa ramai dikunjungi terlebih pada saat hari libur atau akhir pekan. Disaat beberapa orang tua tengah menikmati panorama pantai ini, anak-anak dapat bermain air atau berenang memakai ban yang banyak disewakan di lokasi ini.

Indahnya Pantai Nirwana
Tak hanya berenang serta bermain pasir di pinggir pantai, pengunjung umumnya memakai pantai ini untuk lokasi penyelaman atau diving terutama wisatawan asing. Lantaran memanglah di pantai ini ada spot penyelaman dengan panorama terumbu karang serta biota laut yang cukup indah. Apabila beruntung sahabat dapat menjumpai sebagian ekor penyu yang melintas di pantai ini. Janganlah cemas apabila tak membawa peralatan selam. Di sini ada tempat persewaan perlengkapan selam yang cukup komplit.

pohon kelapa
Jejeran Pohon Kelapa
Tidak hanya itu, pantai ini dapat dipakai untuk tempat terapi untuk menyembuhkan sebagian jenis penyakit seperti asma serta masalah saluran pernafasan yang lain. Walau belum banyak yang tahu, tetapi khasiatnya sudah dibuktikan oleh yang lakukan. Sesudah lelah bermain serta menyusuri garis pantai sepanjang 500 meter, pengunjung dapat beristirahat di suatu gubuk yang terbuat dari kayu yang umum dimaksud Gode-Gode.

pulau seberang
Pulau Kadatua Serta Siompu
Di sekitar pantai ini, pengunjung dapat melihat tempat pembudidayaan rumput laut yang dikelola oleh nelayan setempat. Sedang di seberang pantai terlihat 2 buah pulau kecil yang seperti mengapung di atas laut, yakni Pulau Kadatua serta Pulau Siompu.

pantai nirwana 5

Karena letaknya yang benar-benar dekat dengan pusat Kota Bau-Bau, untuk menuju ke pantai ini amatlah gampang. Dari pusat kota, apabila tak ada angkutan umum yang melintas, sahabat dapat naik ojek hingga ke tujuan dengan biaya Rp 10. 000 – Rp 20. 000/orang. Untuk masuk ke lokasi pantai nirwana ini, sahabat tak dikenakan biaya, cuma iuran warga sebesar Rp 2. 000, itupun cuma waktu akhir pekan.