Pantai Nyang Nyang nan Eksotis

 Pantai Nyang Nyang Bali – Bali memang terkenal dengan keindahan pantainya  tetapi  mungkin anda belum pernah mendengan pantai yang satu ini. Bisa dikatakan pantai ini masih perawan dan tak berpenghuni yaitu Pantai Nyang Nyang. Pantai ini bisa menjadi salah satu destinasi untuk mengisi  libur panjang di Pulau Bali.20

Bali dikategorikan masuk dalam 10 pulau terbaik di dunia versi TripAdvisor. Tak heran, eksotisme setiap inci dari tubuh pulau ini memiliki pesona yang tak ada habisnya untuk dijelajahi. Ditambah lagi oleh kearifan lokalnya yang masih terjaga, menempatkan Bali di peringkat 2 pulau terbaik di dunia.

19

Daya tarik Pulau Dewata ini telah menjadi magnet bagi para wisatawan mancanegara. Siapa yang tak mengenal pantai-pantai tercantik di Bali? Saya yakin Anda pasti sudah menyusuri setiap jengkal pantai yang populer seperti Kuta, Seminyak atau Tanah Lot. Tapi saya bertaruh, beberapa maniak pantai belum banyak yang mengintip pantai ini, yaitu Pantai Nyang Nyang.

Pantai Nyang Nyang terletak di  bagian selatan Bali, tepatnya di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, dekat dengan Pura Luhur Uluwatu. Anda dapat menemukan pantai ini dengan mudah. Menghadap tepat ke Samudra Hindia dan dibentengi tebing kokoh yang tinggi, membuat pantai ini jarang dijamah manusia.

Ketika tiba di sana anda akan terpana dengan aroma air laut .Untu menuju ke pantai Anda harus menuruni tangga selama10 Menit, Anda harus hati-hati menapaki tangga yang berselimut lumut. Kemarau menyisakan ranting, pasrah terinjak karena rapuh. Usai membelah pepohonan rindang di tepi jalan setapak, sampailah saya di pantai sepi tak bertuan ini. Tepat di tangga terakhir, Anda akan melewati padang rumput yang cukup luas dengan beberapa sapi Bali yang merumput, pada timbunan kotoran sapi-sapi itut ampak beberapa jamur ramai tumbuh. Ini adalah magic mushroom yang digemari turis asing di Bali.

Pemandangan Samudera Hindia nan biru akan menyambut Anda Sebelum tiba di pesisir pantainya. Pantai Nyang Nyang lebih terkenal di kalangan wisatawan asing yang gemar berselancar. Pantai yang masih alami dan cantik ini tersembunyi ini memang memiliki ombak yang cukup besar dan sangat ideal sebagai tempat berselancar.