Pantai Ora (Pantai Yang Harus Dikunjungi Bila Di Maluku)

Untuk negara kepulauan, Indonesia dianugerahi banyak pantai indah serta menanti Anda menyambanginya. Satu diantara pantai di Maluku Tengah yang pantas untuk dikunjungi yaitu Pantai Ora. Sejauh mata melihat, pesona keindahan pantai ini layak disejajarkan dengan pantai-pantai indah yang lain seperti Pantai Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik.

Pantai Ora

pantai-orahotel pantai ora

Pantai Ora ada di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Di pantai ini ada suatu resort bernama Ora Beach Resort yang mempunyai 6 buah cottage serta seluruhnya terbuat dari kayu beratap jerami. Tiap-tiap cottagenya dapat berisi hingga 3 orang.

pantai ora ambon pantai ora beach resort

Ora Beach Resort adalah hanya satu penginapan yang berdiri pas diatas perairan Pantai Ora. Istimewanya dari resort ini yaitu latar belakang cottage yang disebut Perbukitan Taman Nasional Manusela. Kombinasi cottage kayu yang berdiri diatas air jernih berwarna hijau kebiruan serta latar belakang perbukitan hijau jadikan panorama di Pantai Ora demikian fantastis.

Pesona lain dari panti ini yaitu kehidupan biota lautnya. Terumbu karang atau koral di pantai ini beragam macam serta berwarna warni begitupun dengan ikannya. Lantaran airnya yang demikian jernih, koral serta ikan-ikan yang tengah berrenang semakin kemari dapat Anda tengok segera dari atas perahu, sungguh mengagumkan.

pantai ora beach resort pantai ora beach

Saat cuaca cerah panorama di Pantai Ora benar-benar indah juga waktu malam hari. Pikirkan, Anda duduk di dermaga serta nikmati kerlap kerlip bintang di langit yang bercahaya seperti mutiara. Janganlah lupa membawa kamera untuk mengabadikan keindahan langit malam di Pantai Ora ini.

pantai ora biaya pantai ora di maluku

Lantaran lokasinya yang terpencil atau jauh dari keramain, pantai ini benar-benar pas untuk mereka yang mendamba ketenangan dari kesibukkan, jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Untuk pengantin baru maka tentunya pantai ini dapat jadi tempat prima untuk berbulan madu.

pantai ora pulau seram maluku pantai ora resort
Walau di Ora Beach Resort Anda dapat lakukan diving serta snorkeling tetapi sayangnya waktu ini belum ada operator selam di resort maupun di seputar resort ini. Jadi pilihannya pada menyewa ditempat paling dekat atau membawa sendiri peralatannya.