Pantai Pink (Pantai Pasir Pink Di Lombok)

Pulau Lombok merupakan satu diantara pulau di Indonesia yang populer dengan Wisata Pantainya, satu diantara pantai yang populer di Lombok yaitu Pantai Pink. Sesungguhnya pantai ini tidaklah suatu pantai baru di Lombok, dulu pantai ini bernama Pantai Tangsi. Tetapi lantaran pasir pantainya semakin banyak berwarna Pink, maka namanya di ubah jadi Pantai Pink.

Pantai Pink

22pantai_pink_lombokjalan pantai pink lombok

Pantai Pink terdapat di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, serta sesungguhnya Pantai Pink terhitung dalam daerah Pantai Tanjung Ringgit. Tetapi lantaran lokasinya yang terbilang ” agak tersembunyi ” serta jalur ke sana juga sulit, pada akhirnya tak terekspose oleh beberapa wisatawan. Serta di daerah pantai Pink ini ada suatu meriam peniggalan Jepang.

pink_beach_3jalan pantai pink

Pantai Pink ini adalah pantai ke-2 di Indonesia yang mempunyai pasir berwarna Pink, serta yang satunya lagi ada di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Rahasia pasir pantai ini dapat berwarna merah muda yaitu lantaran ada spons, atau hewan porifera yang hidup di seputar pantai ini.

pantai pink lombok pantai pink pulau komodo

Pecahan dari hewan inilah yang lalu bercampur dengan pasir halus serta bikin pasir pantai jadi pink.
Bila Anda mengambil segenggam pasir pantai ini, maka bakal tampak butiran pasir berwarna merah muda diantara pasir berwarna putih.

pantai pink di indonesia pantai pink flores

Transportasi
Bila Anda mau bertandang ke Pantai Pink, maka rute yang perlu Anda lalui sama juga dengan rute dari kota Mataram, Lombok ke Pantai Tanjung Ringgit lantaran memanglah jaraknya berdekatan. Lama perjalanan seputar 2 jam, serta perbedaanya cuma pada lokasi yang agak tersembunyi. Pintu masuk ke pantai ini, ada 1 km sebelum saat Anda masuk pantai Tanjung Ringgt, atau sebelum saat hingga di pintu masuk pantai Ringgit, Anda bakal lihat suatu papan di tepi jalan bertuliskan ” PANTAI PINK 50 M “.

pantai pink jerowaru lombok timur pantai pink kaskus

Pantai Pink adalah satu diantara pantai favorite di Lombok, lantaran tak hanya tetap sepi pengunjung, pantai pink juga mempunyai air laut yang tenang, serta ombak yang kecil, hingga Anda dapat berendam dengan tenang, tempatnya juga bersih, selama pantai ini Anda bakal lihat keindahan pasir berwarna pink. Tak hanya pantai Pink, pulau Lombok juga mempunyai banyak tempat wisata yang menarik.