Pantai Putra Deli (Pantai Yang Patut Anda Kunjungi Bila Di Sumatera Utara)

Tempat wisata yang pantas anda kunjungi bila anda ada di seputar kota medan ataupun di seputar bandara kuala namu (KNIA) yaitu Pantai Putra Deli.

Pantai Putra Deli 

deli

Tiap-tiap minggunya, pantai ini senantiasa di padati dengan pengunjung dari beragam pelosok kota medan. tidak sedikit juga turis yang singgah untuk nikmati keindahan Pantai Putra Deli ini.

Ini yaitu satu diantara primadona wisata yang ada di deli serdang. Letaknya di Desa Denai Kuala Kecamatan Pantai Labu. Namanya belum banyak dikenal oleh orang, lantaran memanglah tak setenar pantai gudang garam atau pantai cermin. Namun keelokan pantai ini tak perlu diragukan lagi. Menuju Pantai Putra Deli anda bakal lihat panorama rimba bakau yang menyejukkan, anda bakal lihat deretan rimba bakau di kanan serta kiri jalan. Bakau yang memiliki bhs latin “Rhizophora spp” yaitu tumbuhan khas daerah tropis serta hidup dekat rawa berair payau serta ada di seputar pantai. Kayunya kerap dipakai untuk bahan bakar serta arang, bakau juga lebih di kenal untuk hutam mangrove.

Sesudah melalui rimba bakau atau mangrove anda bakal disambut oleh gapura pantai yang bakal membawa anda ke pesisir pantai yang mengagumkan, banyak gubuk-gubuk kecil serta berbentuk semi permanen menghadap ke arah pantai, melihat laut terlepas ke arah selat malaka. Hamparan pasir putih serta cemara pantai jadi penyejuk rasa capek, jadi panorama asri di pesisir pantai selama 4000 mtr., rasa rindang serta alami selalu menyelimuti pengunjung. Terkadang ada juga burung belibis yang menghiasi angkasa di pantai putra deli atau pantai labu.

padeli

Dekat pantai anda bakal lihat pemacang bambu yang dipakai untuk pembatas pantai, batas berenang untuk pengunjung. Pengerukan pasir pantai yang besar –besaran sudah mengikikis kedalaman yang bikin banyak korban disini. Oleh karenanya keselamatan pengunjung juga mesti di perhatikan, satu diantaranya menancapkan bambu pembatas. Tak hanya berenang, anda dapat juga memancing, pergi ke samping barat pantai serta coba melempar umpan disana, ini yaitu satu diantara spot untuk memancing. Bakal jadi kesenangan yang mengagumkan.

Tempat wisata yang pantas anda kunjungin bila anda ada di seputar kota medan ataupun di seputar bandara kuala namu (KNIA) yaitu pantai Putra Deli.

Tiap-tiap minggunya, pantai ini senantiasa di padati dengan pengunjung dari beragam pelosok kota medan. tidak sedikit juga turis yang singgah untuk nikmati keindahan pantai putra deli ini.