Pantai Romodong (Pantai Di Sisi Utara Pulau Bangka)

Pantai Romodong adalah satu diantara pantai yang terdapat di Sisi Utara Pulau Bangka, lebih tepatnya terdapat di kecamatan Belinyu. Pantai yang satu ini benar-benar indah serta menarik bila dapat di kelola dengan baik. Tetapi sayangnya pantai yang satu ini telah tak demikian terawat lagi. Walau sebenarnya dari pantai ini kita dapat lihat sunset di sore hari bila cuaca mensupport. Di pantai ini juga benar-benar asik untuk bersantai, rekreasi berbarengan keluarga, serta untuk penikmat pemandangan alam dan untuk yang kegemaran memancing.

 Pantai Romodong 

pantai-penyusuk

Gerbang masuk menuju Pantai Romodong
Pasir putih menghampar di selama pantai ini, riak ombak yang tenang bikin Pantai Romodong ini memiliki daya tarik sendiri. Mandi air laut di pantai ini benar-benar mengasyikkan lantaran Anda tak perlu cemas bakal gelombang maupun palung. Pasir yang menghampar di pantai ini landai serta tak menukik, hingga benar-benar asik bila untuk bermain-main serta mandi di pantai ini.
Gerbang untuk masuk ke Pantai Romodong ini juga benar-benar unik, yakni melalui celah pada 2 buah batu besar seperti pada gambar di samping. Orang umum menyebutnya “Batu Iris Tangkup”.
Yang uniknya lagi di pantai yang satu ini ada seonggok batu besar yang memiliki bentuk serupa sekali dengan kodok (katak). Beberapa orang menyebutnya dengan sebutan “Batu Kodok”. Batu kodok ini ada pas di sebelum saat gerbang masuk pantai romodong. Diluar itu di pantai ini juga ada suatu kelapa bercabang 2. Pohon nyiur melambai yang umumnya lurus memanjang ke atas ini sedikit tidak sama dengan tampilan bercabangnya. Aneh memanglah, tetapi memanglah begitulah ada. Gambar dibawah ini bakal lebih menuturkan penjelasan diatas.
Dulunya terdapat banyak villa serta restoran di Pantai ini, tetapi saat ini tinggal puing-puing bangunannya yang tersisa. Saya tak demikian tahu kenapa villa serta restoran ini tak di lakukan lagi. Yang pasti ini adalah bukti bahwasanya kurangnya respon pemerintah pada potensi yang dipunyai oleh Pantai Romodong ini.
Bila Anda penasaran dengan pantai yang satu ini, Anda dapat datang sendiri serta membuktikannya. Sedang sunset yang Saya bahas diatas tadi dapat anda tengok gambar dibawah ini. Ada banyak lagi yang dapat Anda dapatkan di pantai yang satu ini. Segi lain dari pantai ini dapat benar-benar menarik. Diluar itu potensi ikan di daerah pantai ini dapat cukup menjanjikan bila Anda mau berkemah sembari mencari ikan untuk lauk makan.

 romo

Segi Lain Pantai Romodong

Di pantai Romodong ini, beberapa wisatawan bisa melihat momen terbenamnya matahari. Ini karena lokasi pantainya yang menghadap ke Barat. Panjang seluruh pantai meraih 4 km. Lautnya landai, berpasir putih serta halus. Airnya bening bak kristal, Surprise jadi waktu mendekati jalan masuk ke pantai. Ada dua batu besar hitam di segi kiri-kanan yang mengapit, serupa suatu pintu gerbang. dan di Pantai Romodong ini ada sebagian penginapan dan sarana lain untuk wisatawan.