Pantai Siring Kemuning (Keindahan Pantai Madura)

Di hari libur terlebih di th. baru, Pantai Siring Kemuning cukup ramai dikunjungi orang-orang dari luar Bangkalan. Bila dipandang dari nomer polisi kendaraan roda dua atau roda empat yang parkir, kelihatannya pengunjung di hari pertama 1 Januarai th. baru 2012 umumnya datang dari Surabaya. Besar kemungkinan mereka yaitu beberapa pengunjung Kota Bangkalan yang akan nikmati kelezatan Bebek Sinjay Sambal Pecit yang telah populer itu. Dapat pula mereka adalah penggila Batik yang akan berburu Batik Tanjung Bumi yang berlokasi tak jauh dari Pantai Siring Kemuning.

Pantai Siring Kemuning 

siring2

foto pantai siring kemuning

Masuk Pantai Siring Kemuning tak dikenai cost karcis namun pengunjung mesti membayar duit parkir dengan tarif Rp. 7000 untuk sepeda motor serta kemungkinan lebih untuk parkir mobil. Situasi di Pantai Siring Kemuning tampak tetap benar-benar alami, nyaris tak ada sentuhan polesan tangan manusia yang jadi. Kelihatannya pesona tersembunyi Pantai Siring Kemuning tetap luput dari perhatian pemerintah setempat. Nyaris tak ada sarana umum yang ada di pantai ini, juga kamar mandi serta toilet juga mesti menumpang dirumah masyarakat seputar pantai. Di dekat gerbang masuk sesungguhnya ada bangunan yang kemungkinan di bangun dengan peruntukan kamar mandi serta toilet, sayang sekali bangunan itu belum usai hingga tak bisa dipakai.

pantai siring kemuning bangkalan madura pantai siring kemuning dari surabaya

Situasi di pinggir Pantai Siring Kemuning cukup asri serta sejuk, di lokasi dekat pintu masuk ada pohon-pohon yang cukup rindang, pas sekali dipakai untuk lesehan sebatas melepas capek sepanjang perjalanan menuju pantai. Namun janganlah lupa dengan prasyaratnya, tikar atau alas untuk lesehan mesti dibawa sendiri lantaran belum ada yang menyewakannya. Di th. baru tempo hari, pasir putih Siring Kemuning dihiasi oleh ombak tengah serta air yang cukup keruh. Kemungkinan lantaran malam pada mulanya sampai pagi, Bangkalan serta sekitarnya diguyur hujan cukup deras. Tak hanya pasir putih, pantai Siring Kemuning di sebagian tempat juga dihiasi batu karang. Bila membawa anak kecil, baiknya waspada untuk melepas mereka di zona berbatu karang.
siring

Untuk pengunjung yang akan bermain air serta ombak di pantai pasir putih Siring Kemuning juga diinginkan untuk waspada lantaran menurut masyarakat setempat ombak di pantai ini bertipe menyeret bukan hanya mendorong. Ombaknya memanglah tak terlampau besar namun tak ada kelirunya juga selalu untuk waspada terlebih anak-anak serta pengunjung yg tidak mahir berenang. pengunjung siring kemuning

pantai siring kemuning di desa macajah tanjungbumi pantai siring kemuning madura

Ketiadaan rumah makan mungkin saja satu diantara kekurangan lain pantai ini. Sesudah capek bermain dengan air serta ombak diatas pasir sudah pasti pengunjung mau isi perut yang kelaparan. Sayang sekali tak banyak terdapat pilihan di Pantai Siring Kemuning, cuma ada dua warung penjual rujak lontong khas Bangkalan. Jadi sebaiknya juga mempersiapkan bekal bila akan menggunakan saat sampai makan siang di pantai ini. Terlebih jarak yang perlu ditempuh untuk hingga di Kota Bangkalan lumayan jauh.

pedagang di pantai siring kemuning

Dibalik keunggulan serta kekurangannya, Pantai Siring Kemuning yaitu object wisata di Kota Bangkalan yang pantas dikunjungi. Semoga saja pemerintah setempat bisa berikan sedikit perhatian untuk aset-aset wisata seperti ini agar pesona-pesona tersembunyi keindahan negeri ini bisa di nikmati khalayak ramai.