Pantai Slopeng (Satu Diantara Pantai Menakjubkan Di Jawa Timur)

Pantai Slopeng adalah satu diantara pantai yang menakjubkan yang ada di Kabupaten Sumenep. Memanglah apabila kita mendengar nama Madura yang terbesit di pikiran kita yaitu suatu pulau yang panas, tandus, kering, sate, kerapan sapi, keadaan alamnya, serta lain sebagainya, tetapi di pulau ini tepatnya di Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur mempunyai suatu pantai yang tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang ada di Indonesia.

pantai lombang slopeng pantai slopeng dari surabaya

Tak hanya populer dengan pantai Lombang, Sumenep juga di kenal dengan pantai Slopengnya untuk wisata Indonesia yang telah mendunia. Pantai ini terdapat di Kecamatan Dasuk, seputar 21 km dari pusat kota Sumenep atau berjarak seputar 180an km dari kota Surabaya, atau bisa ditempuh kurun waktu seputar 6 jam perjalanan lewat Jembatan Suramadu.

Pantai Slopeng

slopeng

fasilitas pantai slopeng

Pantai Slopeng tawarkan pesona pantai yang indah serta menakjubkan, hamparan pasir putihnya yang bersih jadi daya tarik sendiri untuk pantai ini. Pantai Slopeng memanglah tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di tanah air, semisal pantai yang ada di Bali. Tak hanya lantaran kebersihannya, hamparan pasir putih selama lebih kurang 6 km. dengan volume pasir yang benar-benar melimpah, tidak tidak sering pengunjung yang datang ke pantai ini menyebutkan dengan gunung pasir. Tetapi tidak cuma pasir putihnya yang bersih, air laut pada pantai ini dapat terlihat jernih. Sama sesuai pantai yang ada di Sumenep yang lain, Lombang, pantai slopeng juga mempunyai pohon cemara udang yang rindang, tetapi tidak sejumlah yang ada di Pantai Lombang.

hotel pantai slopeng letak pantai slopeng sumenep

Pantai Slopeng Tempat Bermain Pasir Untuk Anak – anak
Dengan pasir pantainya yang menggunung, dapat di yakinkan putra-putri anda yang bermain di pantai ini bakal kerasan serta berlama-lama untuk bermain pasir. Di tepian pantai, ada banyak pohon yang menghiasi indahnya pantai, seperti pohon kelapa, pohon siwalan, serta juga pohon cemara udang yang jadikan suasan pantai makin teduh.

pantai slopeng di madura tentang pantai slopeng

Umumnya beberapa pengunjung yang datang ke Pantai Slopeng ini menggelar tikar dibawah rindangya pohon sambil nikmati indahnya pemandangan pantai dengan air lautnya yang jernih berwarna biru kehijauan. Di seputar pantai, sudah berdiri sebagian warung makanan serta minuman yang sediakan makanan khas madura, seperti sate, rujak, soto, es kelapa muda serta lain sebagainya.

slo

lokasi pantai slopeng

Sebelum saat masuk area pantai ini, ada suatu area bermain untuk anak-anak dengan bermacam type permainan, seperti ayunan, seluncuran, serta ada juga suatu joglo yang umumnya jadikan tempat untuk pertunjukan kesenian pada hari-hari spesifik. Memanglah pantai ini tidak seramai pantai Lombang atau pantai di Bali, mengingat lokasi pantai ini yang jauh dari pusat kota serta kurangnya promosi untuk pantai ini. tetapi lantaran sepinya pengunjung inilah, jadikan pantai ini terlihat lebih bersih serta asri. Untukmasuk ke Pantai Slopeng ini, pengunjung tak lagi dikenai ticket masuk pada hari umum, tetapi jika masuk hari libur panjang, terlebih libur lebaran, pengunjung bakal dikenai ticket dimulai dari Rp. 5. 000/orang.